Rizkha N. Latifah

Pebelajar, tertarik pada hal penuh kebermanfaatan (seperti menulis di gurusiana ini :) ) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Haul Bareng Bung Karno dan Jokowi
Credit By Google

Haul Bareng Bung Karno dan Jokowi

Tantangan Menulis Hari ke-45

Ahad, 21 Juni 2020

#TantanganGurusiana

Tanggal yang sama. Ketika saya akan menulis tantangan ini di hari yang sama. Peristiwa Haul Tokoh Besar di Indonesia dan Ulang Tahun Tokoh Hebat di Indonesia saat ini. Sama-sama sih, beliau sama presidennya. Bapak Soekarno dan Bapak Joko Widodo.

Apa yang saya akan ulas? Dan ingin saya tuliskan tentang tanggal 21? Teman-teman masih ingat kan bahwa angka 21 itu khas banget, ada yang menyebut sebagai nama bioskop 21 yang tersohor di zamannya dan kalau disebut angka 21 mesti bersebut angka yang tidak membahagiakan bagi para siswa yang kedapatan no urutan tersebut di daftar hadir.

Hmm..

Angka 21 seperti angka keramat. Bagi saya yang keramat bukan angka 13 karena mengandung unsur mistis di dalamnya. Melainkan tanggal para pembesar yang sakral. Di hari ke 21 bulan enam ini saya juga masih merasakan kehadiran dalam puisi legendaris Bapak Sapardi Djoko Damono, Hujan Bulan Juni.

Tepat. Tanggal 21 bulan enam tahun ini. Hujan mulai membasah tanah. Padahal saya dan keluarga di rumah sempat bahagia kemarau akan hadir selama Pandemi ini. Tentu kalau lebih lama, pemahaman awam saya dan keluarga bahwa Pandemi ini akan terbakar dengan kemarau di Indonesia tercinta ini. Baiklah, apapun itu musim dan cuaca yang datang. Saya selalu dibiasakan Ibuk bahwa syukur yang utama. Jadi, apa hubungannya tanggal 21 dengan para presiden??

Ya, takdir membenarkan bahwa kebetulan sebenarnya nggak ada. Haul Presiden pertama di Indonesia ini bersamaan bersama ulang lahir Presiden saat ini. Sugeng Ambal Warsa Bapak. Saya nggak bisa ngucapin banyak doa yang berderet karena saya tahu panjenengan hebat dan pasti bisa melewatinya.

Dapur Blitar, 21 Juni 2020

14.28

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yg mantap. Terpikir juga yav ampai ke situ. Siip. Keren.

21 Jun
Balas

Terima Kasih Bapak

21 Jun

Terima Kasih Bapak

21 Jun

Haul

21 Jun
Balas

Tidak sampai salah Halu yang bahasanya kekinian tapi ini akronim haul (hari ulang tahun)

21 Jun

Keren

21 Jun
Balas

Terima Kasih Ibu

21 Jun

Hari lahir Sang Proklamator tgl 8 Juni dan Wafatnya tgl 21 Juni sama dg Hari Ulang Tahun nya Presiden Jokowi....Sesuatu banget di bulan Juni....salam santun

21 Jun
Balas

Bulan Juni penuh dengan tanda para pembesar tentu setengah tahun juga terspat di bulan ini.. terima Kasih Bun. Salam Santun

21 Jun



search

New Post