Rizkha N. Latifah

Pebelajar, tertarik pada hal penuh kebermanfaatan (seperti menulis di gurusiana ini :) ) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengapa Saya Mencoba Jadi Seorang Youtuber?
By Me

Mengapa Saya Mencoba Jadi Seorang Youtuber?

Tantangan Menulis Hari ke-64

Jumat, 10 Juli 2020

#TantanganGurusiana

Berawal dari lingkungan saya masuk pada MTsN 4 Blitar yang teman-teman saya pekerja ya nih guru-guru disitu memiliki channel Youtube.Tentu saya lihat satu persatu dan peluang untuk menjadi seorang youtuber ternyata lebih besar untuk seorang guru. Apakah mengawali menjadi youtuber itu mudah ? Tentu tidak ada yang mudah untuk mengawali sesuatu yang baru. Saya termasuk seorang yang suka mencoba hal baru. Akan tetapi,saya juga ingin mengubah niat bagaimana saya bisa menelurkan karya supaya suatu saat apabila saya sudah tidak ada lagi karya ini bisa dinikmati oleh keluarga besar saya nanti.

Karya ini bisa bermanfaat bagi orang lain itu menjadi suatu cita-cita tertinggi saya. Menjadi seorang youtuber tidak melulu orientasi pada penghasilan tambahan tetapi bagaimana menjadikan ciri khas dan manfaat dari video yang saya unggah

Sebenarnya 2017 saya sudah mulai berani mencoba mengunggah video perjalanan selama mengikuti siswa-siswi saya rekreasi dan itu tidak melanjutkan saya untuk mengawali menjadi seorang youtuber. Melihat teman-teman saya di MTSN 4 Blitar sangat bersemangat sekali sehingga memaksa saya membuat video yang berciri khas apalagi ada yang sudah berhasil memperoleh penghasilan tambahan itu membuat motivasi saya tergugah kembali.

Karya menurut saya tidaklah harus fenomenal dan viral karena karya bisa dinikmati di suatu saat nanti. Karya itu berarti hasil sendiri dan tentu harus orisinal.Kegiatan saya sebagai seorang pendidik dan pengajar mengharuskan saya untuk memutar pengalaman saya supaya dapat menjadi konten dalam video video di akun YouTube saya.

Memperoleh 100 subscriber atau pelanggan untuk istilah Di YouTube itu tidak mudah dalam waktu 1 bulan tetapi tidak mustahil apabila kita yang konsisten membuat video yang lebih berciri dan bermanfaat

ternyata saya menyimpulkan bahwa niat dan lingkungan itu bisa saling beriringan untuk merealisasikan saya merintis YouTube sebagai tempat saya berkarya lagi

Meskipun untuk sekelas saya YouTube dengan tampilan sederhana ala saya itu tidak harus membuat saya patah semangat karena tidak ada usaha yang tiba-tiba berhasil kalau tidak melewati proses panjang.

Mengapa YouTube itu saya geluti? Karena saya yakin suatu saat akan ada keturunan dan keluarga saya di masa depan yang bisa menyaksikan bahwa nenek moyangnya dapat meninggalkan karya yang bermanfaat. Meskipun bagaimana nanti Youtube di depannya saya tidak menghiraukan hal tersebut

bagaimana mengawali diri kita untuk berani tampil didepan itu menurut saya sudah menjadi poin tersendiri. Karena masalah penghasilan tambahan telah diatur oleh sang Maha Kuasa. Saya yakin nanti Youtube saya pasti bisa berkembang karena tidak ada hasil yang mengkhianati proses dan usaha.

Jadi, bagaimana dengan teman-teman apakah kalian bisa mengawali hal yang baru dengan semangat dan niat untuk bermanfaat bagi orang banyak?

Blitar, 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren anak muda!Untuk orang seusia saya apa mungkin jadi YouTuber

10 Jul
Balas

Mungkin Sekali Buu.. Tidak ada yang tidak mungkin selagi ada niat dan kesempatan.. Mari Belajar Buu

11 Jul

Benar-benar hebat..! Karir jenengan semakin melejit saja. MTsN 1 benar-benar kehilangan sosok seperti jenengan. Semoga sukses selalu!

10 Jul
Balas

Aamiin2 Ya Mujibbasailin Pangestunipun Panjenenganipun Buu Siwi... Tidak ada

11 Jul

Tidak ada kehilangan Bu... Panjenengan dan teman2 juga sangat Hebat dan inspiratif

11 Jul



search

New Post