Rizkha N. Latifah

Pebelajar, tertarik pada hal penuh kebermanfaatan (seperti menulis di gurusiana ini :) ) ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Terima Kasih Tuhan!

Tantangan Menulis Hari ke-68

Selasa, 14 Juli 2020

#TantanganGurusiana

Rasa dan Karsa bercampur aduk melebur menjadi padu. Ketetapan dan pilihan adalah kepastian. Bukankah semua kejadian adalah atas izin dan kuasa Tuhan. Dari dua hari yang lalu pergulatan hebat pada lahir dan batin. Secara dhahir aku tersenyum batinku berkecamuk. Meragukan segenap doa yang terlafaz. Menghembuskan kekuatan pedih menjelma kepekaan tentang yang tiada mungkin. Ketergesaan dan pemalsuan harapan merongrong. Sedang aku tertegun memandang segenap asa dan lukisan tawa sanak keluarga. Yang aku tahu ini ialah kenyataan.

Berharap tidak terlalu. Dari awal kan sudah tiada niatan melalui semua ini. Kebenaran yang ada hanya pada akhir. Karena benar terajut pada hikmah yang nyata. Tuhan tidak pernah melupakan perjuangan. Tuhan meracikan segenap Peristiwa tanpa melukai. Sesuatu yang tertangkap buruk membujuk diri untuk selalu tafakur. Bahwa yang buruk sebenarnya tak ada. Yang ada hanya bungkus permen yang di dalamnya terasa enak dan indah. Okay aku dapat hadiah dengan bungkus, ya Keren.

Terima Kasih Tuhan! kuasa dan segala rasa ini adalah mukjizat. Bagiku pertolonganMu Nyata dan indah dari segala hikmah. Sungguh keterburu dan ketergesaan adalah saudara makhlukMu berpanggil Setan. Tuhan, Terima Kasih ya... Masih engkau berikan surga dalam lingkaran dekatku bahwa segala sesuatu yang aku anggap duniawi dan baik tenyata tidak untukku. Benar, berkah dan berhikmah mengajakku akan bentuk syukur pada kebermanfaatan diri. Tak ada yang perlu aku raih lagi selain pengabdian dan perjuangan. Pengorbanan tanpa niat ibadah terasa susah pada semua tindakan. Dengan niat ibadah yang berat terasa lebih mudah. Terima Kasih Tuhan.. Sekarang tak ada lagi kata "Dunya". Sungguh! kedua surgaku masih nyata, kedua amalan dan separuh rusukku masih patut diperjuangkan.

Blitar, 14 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

inspiratif

14 Jul
Balas

Terima Kasih Pak

14 Jul

Aamiin

14 Jul
Balas

Terima kasih Bu

14 Jul

Subhanallah... indah sekali rangkaian aksaranya bun....luar biasa.. sangat menginfirasi

14 Jul
Balas

Terima Kasih Bu... Semoga mewakili segenap jiwa saya hari inj

14 Jul

dalam....

14 Jul
Balas

Sedalam perasaan saya hari ini Buu.. sedang terluka dan melukai

14 Jul



search

New Post