rizqinhandayani

MUTU adalah tujuan hidup untuk menjadi indah, dan ikhlas tujuan alhirat menuju sukses jadi mutu dan ikhlas adalah 2 kunci unk menjadi sukses dunia akhirat...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2021

MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2021

PHBI Mauli Nabi Muhammad saw , setiap tahun selalu dilaksankan bersama paguyuban SDN SUmberuko 1 , Namun dimasa PPKM , Kali ini tidak bisa meaksankan PHBI Maulid secara bersama-sama, hanya bisa dilakukan beberapa sesi baik Sekolah ataupun sesi siswa ada 2 sesi, Namun tidak mengurgi rasa khidmat peringatan maulid Nabi pada tahun ini yang dilaksanakan pada hari jumat dan sabtu tanggal 29 dan 30 Oktober 202, dengan jumlah siswa 214 putra dan putri.

Peringatan Maulid tersebut mengambil Tema " Kepedulian Siswa dalam mencontoh Keteladanan Nabi Muhammada saw" Dalam salah satu Mauidhoh yang disampaikan GPAI SDN Sumbersuko 1 Ibu Rizqin Handayani M.Pd. Bahawa Kepedulian yang dicontohkan Nabi Salah satunya adalah Kepedulian terhadap sesama Makhluk, kepedlian terhadap Hewan dan kepedulian terhadap Lingkungan.Peduli dalam hal ini siswa mampu menyanyangi beberapa mahkluk ciptaan Allah, Bagaimana siswa mampu mencintai danmengasihi makhluk sesamanya dalam hal tolong menolong terhadap fakir dan miskin dilingkungannya, Peduli terhadap hewan bagaimana manusia mampu memelhara mahluk binatang dalam hal membesarkan, merawat untuk kebutuhan mahkluq atau manusia , begitu juga bagaimana siswa mampu menyanyangi lingkungan terutama lingkungan sekolah sebagai tempat belajar agar sekolah menjadi sehat, bersih dan indah, maka ini tentunya sangat bersinergi dengan Motto Sekolah Kita yaitu Sehat, emangat, dan bersinergi, bagaimana siswa mampu menciptakan Kepedulian lingkungan di sekolah dengan cara membuang sampai pada tempatnya atau membuang sampai terhadap tempat yang sudah disediakan yaitu botol aqua besar yang mempunyai fungsi sebagai ecobrik untuk hiasan sekolah dan tanaman sekolah, agar berfungsi untuk keindahan adiwiyata di SDN sumbersuko 1.

selain Itu Ibu Kepala Sekolah SDN Sumbersuko 1 juga Menyampaikan bahwa Motto SDN Sumbersuko 1 yaitu Sehat, semangat dan bersenirga, bahwa siswa SDN Sumbersuko 1 juga harus bersemangat dalam meraih prestasi seperti yang dicontohkan siswa dalam lomba MHQ tingkat Kabupaten yaitu Ananda Dinda Manisa Putri, Ibu KS juga memberikan Hadiah untuk penyemangat siswa yang lainnya dalam meraih prestasi baik dibidang keagamaan ataupun dalam bidang MIPA dan Olah raga.

Topik Maulid Kedua sesi yang dilaksanakan oleh warga SDN sumbersuko 1 disambut meriah oleh siswa dan siswi SDN Sumbersuko 1 dengan adanya penyemangat Tanya Jawab setelah menyimah Mauidhotl Hasanah yang disampaikan, Antusias siswa untuk menumbuhkan semngat keberanian, kepercayaan terhadap kemampuan dirinya sungguh luar biasa ini ditunjukkan dengan banyaknya siswa yang berebut untuk menjawab pertanyaan tentang tema yang disampaikanNya. Sehingga Kami dan Pra dewan Guru SDN Sumbersuko 1 mempunyai tekad damalam Peringatan Tahun depan semoga tidak dibatasi dengan PPKM lagi seperti Tahun ini Insaalah dengan para komite dan wali Siswa bisa bersama-sama menyaksikan prestasi dan tampilan dari siswa dan siswi dalam melantunkan ayat-ayatnya dan solawat Nabi yang dilantunkan menambah kekhusukan dalam bermaulid Nabi.

Harapan sekolah kedepan semoga dapat melaksankan lebih meriah lagi di tahun berikutnya dengan tetap bermun ajat kepada Allah yang diawali dengan Pra Istighosah Untuk memohon Kesehatan, keselamatan dan kedamaian dunia akhirat khususnya warga SDN Sumbersuko 1.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post