rizqinhandayani

MUTU adalah tujuan hidup untuk menjadi indah, dan ikhlas tujuan alhirat menuju sukses jadi mutu dan ikhlas adalah 2 kunci unk menjadi sukses dunia akhirat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemanfaatan Barang Bekas dan Sampah

Pemanfaatan Barang Bekas dan Sampah

Tema : Pemanfaatan Barang Bekas dan Sampah Di Masa Pandemi Covid 19

Tantangan Ke 12 (13 JUNI 2020) :

Sejak Belajar Di rumah dan Kerja di rumah banyak hal yang dimaanfaatkan seperti memilah sampah kering dan sampah basah. Kita tahu lingkungan sehat dimulailingkungan yang sehat salah satunya belajar memilah sampai kering dan basah.

Sampah Kering seperti plastic, bekas makanan ringan sejak awal anak2 belajar dirumah ditugaskan membuat ecobrik untuk memanfaatkan sampai kering . Manfaat ecobrik salah satunya untuk keindahan taman,Kreatifitas seni Lingkungan.

Saampah Basah seperti dedaunan,dimanfaatkan unk kompos atau pupuk tanaman , bisa untuk pupuk bunga, sayur, dan tanaman lainnya sehingga pembelajaran mencintai lingkungaan terhadap anak-anak dirumah lebih mudah terserap dengan belajar langsung trampil dan praktek dari pada mengingat, wal hasil anak-anak lebih mudah paham dari awal pengumpulan, pemilahan bahkan pemanfaatannya . dari situ anak-anak mulai berfikir ternyata sampah begitu besar manfaatnya untuk lingkungan. Masa pandemi covid 19 banyak hal segi positif untuk pembelajaran siswa di rumah sehingga tugas lingkungan di rumah yang ditugaskan dari sekolah sangat bermanfaat. Jadikan belajar di rumah anak-anak lebih senang an lebih bermanfaat insaalllah tidak akan bosan dengan belajar berkebun, bertanam bunga hias di rumah dan lain-lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu

13 Jun
Balas

Mantap bu

13 Jun
Balas

Mantap bu

13 Jun
Balas



search

New Post