rizqinhandayani

MUTU adalah tujuan hidup untuk menjadi indah, dan ikhlas tujuan alhirat menuju sukses jadi mutu dan ikhlas adalah 2 kunci unk menjadi sukses dunia akhirat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penerapan Inovasi Program Games's
Inovasi Pelayanan Public (Program Games's)

Penerapan Inovasi Program Games's

PENERAPAN INOVASI PROGRAM GAMES'S

UPTD SPF SDN KLEKEAN 1 merupakan wadah tempat belajar mengajar tingkat sekolah dasar Kami selaku Kepala Sekolah baru diangkat pertama sebagai KS Promosi di sekolah tersebut menambah wawasan dan amanah bagi kami untuk betul-betul melaksanakan amanah tersebut, diawal kami tugas yang letak lokasi dari rumah kurang lebih 6 KM dan dari Kecamatan Botolinggo ke SDN Klekean Desa Klekean 1 4 KM. Namun karena amanah itulah langkah kami ambil dengan ucapan basmalah barokah kami langsung menghubungi komite, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala desa Klekean untuk mengadakan kerjasama dan MOU terkait kegiatan sekolah ke depan di minggu pertama kami melakukan rapat dan pengenalan program sekolah ke depan dan juga membentuk paguyuban sekolah bersama wali siswa kelas 1 s.d kelas 6.

Langkah yang kami ambil mengenalkan kepada wali siswa bahwa terkait dengan Visi dan Misi SDN Klekean 1 diantanya yaitu Terwujudnya peserta didik yang beriman,bertaqwa, unggul,cerdas,trampil,dan berbudaya serta terwujudnya sekolah sebagai pendidikan karakter., sedangkan Misinya adalah 1) untuk meningkatkan prestasi, 4) Memiliki Manajemen Pendidikan Yang transparan dan bertanggung jawab,5) Menjadikan sekolah sebagai Pusat layanan Masyarakat di bidang pendidikan. Menjadikan anak beriman dan bertaqwa kepa Tuhan YME, 2) Melaksanakan kehidupan beragama, yang serasi, selaras dan seimbang.3) Membiasakan anak berfikir aktif dan kreatif.

Maka kami bersama paguyuban yang baru kami bentuk menginformasikan bahwa dari pertama saya bertugas seminggu setelah MOU dengan seluruh dewan guru dan pemangku pendidikan di sekolah dasar Klekean 1 Menerapkan Program Games,s bagi siswa artinya setiap siswa dari kelas 4,5,6 mengadakan mengaji setiap hari sedangkan kelas rendah 1,2,3 mengadakan hafalan surah pendek pilihan dengan maksud mengimplementasikan Visi sekolah yang beriman dan bertaqwa dengan harapan akan berlanjut ke visi dan misi yang lainnya dengan harapan sekolah dapat membentuk peserta didik sesuai Visi dan Misi sekolah, namun ternyata sebagian besar paguyuban juga tidak kalah melaksanakan pertemuan rutin yang dikemas dengan hotmil qur’an setiap 2 minggu sekali di halaman teras sekolah untuk mensinergikan program sekolah dengan paguyuban . semoga kegiatan tersebut berjalan istiqomah Alhamdulillah paguyuban melaksankan hotmil sudah 3 kali putaran , disela2 itulah sekolah memberikan pelayanan terkait pendidikan ke depan inovasi-inovasi terbaru terkait program Kurikukulum Merdeka dan lainnya.

Alhamdulillah juga semua program keagamaan dan pelaksanaan P5 (Projek Profil Penguatan Pelajar Pancasila) didukung oleh paguyuban dilaksanakan secara bersama-sama berkolaborasi dengan pemangku pendidikan di SDN Klekean 1.

Kegiatan PHBI Isro' Mi'roj yang dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2023 pada jam 13.00 di halaman UPTD SPF SDN Klekean 1 bersama Paguyuban dan pemangku Pendidikan dengan dihadari K.H Tuffatul Ghani dan K.H Abd Qodir Syam yang intinya dapat diambil dari pengajian tersebut bahwa perintah sholat hadir ketika peringatan isro' mi'roj dengan harapan seluruh siswa dan wali murid dapat melaksanakan secara istiqomah sehingga amal dan perbuatan yang lain akan mengikutinya .Sholat adalah tempat nya berkembangnya amal, ketika solatnya sempurna , maka amal yang lain akan sempurna.

Kegiatan bazar merupakan bentuk kegiatan P5 bagi siswa khususnya kelas 1 dan 4 dan untuk kelas lain juga ikut melaksankan bazar sebagai bentuk ketrampilan produksi, pemasaran dan konsumen siswa mempraktekkan Proyek buatan makanan dan minuman oleh kelas masing2 dilaksanakan sebelum pengajian mulai jam 07.00 pagi sampai jam 11.00 sedangkan siswa yg tidak ikut memasarkan mengikuti lomba kaligrafi dan kegiatan bazar juga dilombakan untuk mencari makanan dan minuman dan cara siswa mengemas dari masing2 kelas bazar yang diumukan pada kegiatan gelar karya dan pentas seni pada malam harinya dilanjut pementasan seluruh siswa kelas 1 s.d 6.

Gelar seni yang dilaksanakan pada malam harinya jam 19.00 sampai jam 22.30 berhasil memukai wali siswa sdn Klekean 1 dan bahkan dihibur dengan lawak bagi masyarakat Desa Klekean dengan tema menumbuhkan semangat belajar siswa.

macan macana juga dijadikan seni budaya siswa SDN Klekean 1 Sejak dahulu tahun 2008 sampai sekarang.

Kegiatan GAMES'S setiap hari siswa laksanakan baik mengaji sehari selembaar yang sampai saat ini sudah mendapat 6 juz dan melaksanakan solat dhuha bersama sebagai kegiatan sebelum pelajaran dimulai, semoga kegiatan ini dilaksankan dengan istiqomah dengan pendampingan guru piket secara bergilir.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post