Robingah, S.Pd.SD

Lahir di Banjarnegara, 21 Januari 1970. Bekerja sebagai guru sejak 1998 dan sekarang menjadi Kepala Sekolah di SDN Sukomangli Kec.Patean, Kab. Kendal, Jaw...

Selengkapnya
Navigasi Web
KONTEMPLASI
Sumber gambar: dokpri

KONTEMPLASI

KONTEMPLASI

Oleh : Ruby

Sejauh mata memandang, tampaklah rimbunnya dedaunan. Rona hijaunya yang menawarkan kesejukan sungguh membuat hati terbuai tenteram. Di antara liukan lembutnya, menderaslah aliran putih membelah terjun dari ketinggian yang sangat menakjubkan.

Aku berdiri memaku, menikmati indahnya panorama alam pegunungan. Tanpa duga, seberkas pantulan mengemuka. Lalu, tersirat sekilas sketsa diri yang rapuh dan tak berdaya. Entah seberapa tebalnya, debu-debu tampak melekat di setiap lekuk batang usia.

Menuruni dan mendaki setiap tahapan yang tak terbilang, ternyata cukup letih untuk dilangsungkan. Walau hasrat begitu memuncak ketika hendak memetik hikmah, namun derap kaki telah tertahan oleh ketidaksempurnaan. Demi sebuah pencapaian memang sangat dibutuhkan tekad dan kekuatan.

Berdiam diri dengan banyak membaca nikmat-nikmat yang masih merekat di sekujur badan, lantas merendahkan hati adalah keniscayaan yang layak untuk segera memantaskan segala ketimpangan.

Tak banyak cakap bukan berarti tak punya untaian untuk mengungkapkan kebaikan diri dalam bertabiat. Namun, menyimpan lisan dari ketakaburan lebih kupilih untuk dikendalikan. Percaya bahwa sekecil apa pun kesalehan yang telah terwujudkan, Sang Maha Pencipta tentu tak akan lepas membukukannya.

Apalah daya manakala diri tak mampu menggapai sebuah ketinggian. Oleh karena itu, merundukkan kepala akan terasa berlipat nyaman untuk meredam gejolak angan. Menerima kelemahan untuk menjelmakan beragam kekuatan, tidak mustahil untuk diupayakan. Tetap menjaga semangat, kupedomani akan membawa hidup ini terasa lebih indah dari sekadar moleknya bualan.

#petuahdiri

Bilik Senyap, 19-03-2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Indah satu jalinan kalimat yang mengurai dalam susunan kata menjadi bait-bait panorama lara yang terungkap dalam jumawa kisah. Mengurai untuk mempertebal rasa untai pengereksi diri, dari lajunya bahtera berlabuh ketepian dermaga yang tak berujung. sehat selalu bunda Robingah.

19 Mar
Balas



search

New Post