Roby Cahyadi

MEMBANGUN KARAKTER ANAK DENGAN KESIBUKAN Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Di antara tanda sempurnanya Islam seseorang adalah meningga...

Selengkapnya
Navigasi Web
AKSI PRAMUKA PENGGALANG DALAM PESIAR  JB 2020
Pramuka Penggalang MI. Tarbiyatussa'adah Kembangan Utara Jakarta Barat dalam acara Perkemahan Prestasi Antar Madrasah se Jakarta Barat di Buperta Cibubur, 28, 29 Februari 2020 sampai 01 Maret 2020

AKSI PRAMUKA PENGGALANG DALAM PESIAR JB 2020

Gerakan pramuka merupakan wadah pendidikan generasi muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun sebagai penerus generasi selanjutnya. Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keketrampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan.

Pramuka merupakan salah satu salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan di Madrasah Ibtidaiyah dengan harapan kegiatan pramuka mampu menjadikan peserta didiknya mempunyai mental yang berlandaskan Dasa Dharma dan Kode Etik serta Kode Kehormatan Pramuka.

Salah satu kegiatan kepramukaan adalah perkemahan. Perkemahan pramuka penggalang yang dilaksanakan FKMI Jakarta Barat dibuat dengan tujuan dapat memberikan pendidikan positif pada peserta didik khususnya di wilayah Jakarta Barat. Selain itu perkemahan ini menjadi wadah untuk mempererat ukhuwah islamiyah semua anggota pramuka dan sebagai sarana evaluasi kemampuan motorik dan intelektual bagi anggota pramuka.

“Perkemahan Prestasi Pramuka (PESIAR) Madrasah Ibtidaiyah Jakarta Barat”

denganTema dan Moto Kegiatan yaitu “Dengan Perkemahan Pesiar Madrasah Ibtidaiyah Jakarta Barat, kita tingkatkan kualitas mental dan spiritual peserta didik” dan tema “Menuju Prestasi Unggul Dan Generasi Muda Terbaik”.

Kepanitiaan berasal dari para Pembina dan atau para guru yang berada di lingkungan wilayah kantor Kementerian Agama kota Jakarta Barat.

Waktu Kegiatan dan pelaksaanaan Pesiar yaitu pada hari Jum’at s/d Minggu, 28-29 Februari dan 1 Maret 2020 bertempat di BUPERTA Cibubur, Jakarta Timur.

Perkemahan ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan lomba-lomba. Diantaranya adalah: Pionering, PUPK, LKBBT, Tapak Kemah, KKarnaval, dan yel-yel.

Peserta pada kegiatan ini adalah :

1. Siswa/i Madrasah Ibtidaiyah yang aktif se-Jakarta Barat

2. Mabigus Madrasah Ibtidaiyah se-Jakarta Barat

3. Pembina dan Pembina pendamping dari semua peserta yang ikut/terdaftar

4. Pejabat dan panitia yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan.

Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatussa'adah adalah salah satu madrasah di Kecamatan Kembangan yang ikut serta di dalam Perkemahan Prestasi antar Madrasah se Kota Madya Jakarta Barat dengan mengirim 2 regu putra dan putri.

Kegiatan pesiar ini secara garis besarnya adalah menyatukan hubungan antar madrasah di wilayah Kota Madya Jakarta Barat dan untuk menambah pengalaman para peserta didik di dalam pengetahuan dan keterampilan pramuka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantapp kakak pembina.... Salam pramuka!!!

03 Mar
Balas



search

New Post