Roby Cahyadi

MEMBANGUN KARAKTER ANAK DENGAN KESIBUKAN Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Di antara tanda sempurnanya Islam seseorang adalah meningga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kementerian Agama RI Pelopor Utama Moderasi Beragama
CAT IPMB Kemenag RI 2022

Kementerian Agama RI Pelopor Utama Moderasi Beragama

MAN 17 dan MTSN 36 Jakarta yang beralamat di Jl. Manunggal No.I, RT.5/RW.11, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11720 menjadi satker yang ditunjuk sebagai penyelenggara CAT Indeks Profesionalisme Moderasi Beragama (IPMB) Kementrian Agama RI tahun 2022 untuk ASN Kementerian Agama Kota Jakarta Barat.

Penyelengaraan CAT IPMB ASN Kemenag RI dilaksanakan secara serentak Se-Indonesia pada tanggal 27 Desember 2022. Sebelumnya, pada tanggal 21 Desember 2022 seluruh ASN memilih titik lokasi (tilok).

Sesi Pelaksanaan CAT IPMB terbagi kedalam empat sesi :

Sesi I Pukul : 08.00-09.30

Sesi II Pukul : 10.00-11.30

Sesi III Pukul : 13.00-14.30

Sesi IV Pukul : 15.00-16.30

Untuk dapat melaksanakan simulasi atau latihan soal CAT IPMB, setiap peserta harus mempersiapkan Laptop yang sudah Terinstall Aplikasi Safe Exam Browser (SEB) 3.4.1 dan terkoneksi dengan Internet. Gladiresik Simulasi CAT IPMB dijadwalkan pada tanggal 24 sampai dengan 26 Desember 2022.

Panitia Lokasi titik MAN 17 dan MTSN 36 Jakarta sudah menyiapkan ruangan untuk pelaksanaan CAT IPMB.

Untuk pelaksanaan CAT IPMB 2022, panitia pelaksana menyampaikan Informasi penting untuk peserta CAT IPMB Tilok, Selasa, 27 Desember Tahun 2022 :

1. Pastikan peserta mengingat nomor urut absen dan sesi masing-masing

2. Membawa laptop dengan spesifikasi Hardware Core i3 dengan RAM 4GB.

3. Pastikan perangkat laptop sudah terinstal safeexambrowser dan Seb_CAT_IP_IMB sesuai dg spasifikasi laptop masing-masing peserta

4. Pastikan peserta membawa kabel roll, charge laptop dan HP yang telah terisi paket data internet untuk tethering.

5. Peserta wajib hadir 1 jam sebelum sesi dimulai dan membawa KTP untuk proses daftar ulang.

6. Seragam peserta adalah PDH (atasan putih bawahan hitam).

7. Peserta tetap menjaga protokol kesehatan dan sudah sarapan.

Pelaksanaan CAT IPMB ASN Kemenag Kota Jakarta Barat dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Jakarta Barat Drs. H. Mukhobar, MH. Beliau berpesan. [27/12 10.45] Bila ada kendala teknis mohon di maklumi karena semua aplikasi berjalan mengikuti dari pusat. Silahkan bertanya bila ada kendala kepada panitia atau penanggung jawab ruang tes. Ikuti aturan dan jalani dengan penuh keikhlasan. Pilih jawaban sesuai dengan kemampuan masing-masing dan jangan nilai jadi acuan tapi bagaimana kita dapat mengimplementasikan nya sebagai pelayan masyarakat sesuai dengan aturan dan regulasi yang sudah di atur dan di tetapkan.

CAT IPMB merupakan uji kompetensi ASN Kemenag RI yang wajib diikuti pada tanggal 27 Desember 2022. Jika ada ASN yang Cuti maka yang bersangkutan dapat mengikuti di lokasi sekolah terdekat pada saat Cuti. Sedangkan bagi yang sakit yang dibuktikan dengan surat keterangan sakit dari dokter.

Hasilnya dari CAT IPMB 2022 bagi ASN Kemenag RI ini akan menjadi IP (Indeks Profesionalisme) ASN dan IMB (Indeks Moderasi Beragama) ASN Kementerian Agama RI di seluruh Indonesia.

Kami selaku ASN Kemeterian Agama Kota Jakarta Barat mengucapkan terima Kasih kepada Panitia, baik Panitia dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi DKI Jakarta, Kementerian Agama Kota Jakarta Barat maupun Panitia Lokal di Titik Lokasi CAT IPMB, yaitu MAN 17 dan MTSN 36 Jakarta, dan beberapa pihak terkait yang telah berkerja maksimal menyiapkan CAT IPMB 2022.

Semoga pelaksanaan CAT IPMB ASN Kemenag RI ini menjadi pelopor utama dalam pelaksanaan moderasi beragama untuk menghilangkan ekstremisme, radikalisme dan ujaran kebencian yang berakibat retaknya hubungan antar umat beragama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

27 Dec
Balas

TerImakasih pak. Salam literasi

28 Dec
Balas



search

New Post