Roby Cahyadi

MEMBANGUN KARAKTER ANAK DENGAN KESIBUKAN Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Di antara tanda sempurnanya Islam seseorang adalah meningga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Program PM di MI. Tarbiyatussa'adah Kembangan Utara Jakarta Barat

"PELUANG KEBERHASILAN UJIAN DENGAN PROGRAM PM"

Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun Pelajaran 2019/2020, sehingga perlu bagi pihak Madrasah untuk melaksanakan berbagai persiapan-persiapan agar diperoleh hasil kelulusan peserta didik yang maksimal.

Di samping itu diharapkan pula lulusan MI Tarbiyatussa'adah Kembangan Utara Jakarta Barat mampu memiliki daya saing dari sekolah-sekolah/madrasah-madrasah lain untuk memasuki jenjang lebih tinggi (MTS/SMP).

Kegiatan persiapan-persiapan tersebut diberikan istilah “Pendalaman dan Pengayaan Materi Ujian Nasional serta Materi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional”. Kegiatan pendalaman materi (PM) didanai secara bersama-sama oleh pihak Madrasah dan pihak Orang Tua Wali siswa kelas 6.

Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan program Pendalaman dan Pengayaan Materi Ujian Nasional MI. Tarbiyatussa'adah Tahun Pelajaran 2019/2020 meliputi antara lain ;

1. Bimbingan Pendalaman Materi dan Pembahasan Soal Ujian Nasional (UN)

Kegiatan bimbingan pendalaman materi dan pembahasan soal Ujian Nasional yang dilaksanakan 3 kali dalam seminggu. Kegiatan bimbingan dilaksanakan pada siang hari pada jam 13.00 hingga 14.00 wib.

2. Bimbingan Pendalaman Materi dan Pembahasan Soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)

Kegiatan bimbingan pendalaman materi dan pembahasan soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional juga dilaksanakan 3 kali dalam seminggu. Kegiatan bimbingan dilaksanakan pada siang hari pada jam 14.00 wita hingga 15.00 wib .

Pendalaman materi (PM) yang dilaksanakan oleh MI. Tarbiyatussa'adah memiliki manfaat bagi siswa antara lain:

1.Siswa lebih memahami materi pelajaran.

2.Siswa menjadi terampil dalam mengerjakan soal-soal ujian dengan berbagai variasi contoh soal.

3.Siswa mampu beradaptasi dengan berbagai bentuk dan corak soal yang akan diuji dalam ujian.

4.Siswa berpeluang besar untuk memperoleh nilai bagus pada berbagai bentuk ujian sekolah.

5.Siswa berpeluang besar untuk berhasil lulus pada UN.

Siswa yang mengikuti program pendalaman materi akan lebih berpeluang untuk mencapai tujuan dan memperoleh manfaat yang besar. Oleh sebab itu program sekolah yang setiap tahunnya diadakan perlu diikuti dengan baik oleh siswa. Tidak sekadar ikut-ikutan program sekolah melainkan benar-benar mengikutinya dengan sepenuh hati agar tercapai harapan dapat meraih jenjang ke sekolah berikutnya sesuai dengan apa yang diinginkannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post