Rochadi Arif Purnawan

Lahir di Banyumas, 1965. Setamat SMA, melanjutkan kuliah di IKIP Jakarta. Pendidikan S2 di selesaikan di Universitas Indonesia, program studi Ilmu Biologi Medis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Terakhir

Hari Terakhir

Hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian Sekolah bagi sebagian besar SMA di Jakarta. Yah, penulis katakan bagi sebagian besar, karena tahun ini ada beberapa SMA yang pelaksanaan uijan sekolahnya tidak bersamaan. Bahkan ke depan, wacananya sekolah boleh memilih mengadakan ujian sekolah atau tidak. Jika benar, berarti pelaksanaannya mirip dengan sistem pembelajaran di perguruan tinggi.

“Pak, setelah selesai ujian, kelas XII sudah tidak belajar lagi ya.” Tanya salah seorang siswa.

“Masih” jawab guru tersebut dengan santai.

“Belajar apa lagi Pak?” sambung siswa semakin penasaran.

Untuk menjawab pertanyaan siswa tersebut, maka sebelum ujian hari terakhir dimulai, mereka para siswa dikumpulkan di lapangan sekolah untuk mendapatkan pengarahan dari pimpinan sekolah.

Ada beberapa program yang telah disusun oleh tim kuriklum, diantaranya adalah program membatik sebagai kelanjutan pelajaran prakarya.

Pengarahan dari kepala sekolah, sebelum pelaksanaan US hari terakhir

Pelaksanaan US dengan aplikasi Pijar

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya Pak Arif. Sukses selalu

15 Mar
Balas

Daerah kami baru minggu depan mulai US/PSAJ. Sukses selalu, Pak

18 Mar
Balas

Oh ya Bu. Sekolah kami terlalu cepat sehingga jeda waktu setelah US terlalu lama. Siswa sudah tidak tertarik lagi untuk belajar.

19 Mar

Mantap ulasannya keren

15 Mar
Balas

sukses pak Rochadi

15 Mar
Balas

Wah, keren ini. Jd anak2 bs meningkatkan skill nya dg membatik. Sukses sllu.

16 Mar
Balas

Pasca ujian ada pelajaran yang menarik. Pasti mereka tertantang. Salam sukses, Bapak.

15 Mar
Balas

Membatik? Tentu mereka ingin mencoba

15 Mar
Balas

kalaupun semua Sekolah ada tidak adanya ujian nasional sesuai dengan regulasi, guru Madrasah siap mendukung, salam sukses pak senior

15 Mar
Balas

Betul Pak

16 Mar



search

New Post