Rochadi Arif Purnawan

Lahir di Banyumas, 1965. Setamat SMA, melanjutkan kuliah di IKIP Jakarta. Pendidikan S2 di selesaikan di Universitas Indonesia, program studi Ilmu Biologi Medis...

Selengkapnya
Navigasi Web
LDR-5

LDR-5

Kami yang turun ke di Stasiun Purwokerto, berjalan menyusuri loby menuju pintu keluar. Di sana sudah banyak tukang ojek, maupun sopir taksi yang berjejer menawarkan jasa transportasi. Diantara mereka terdapat seorang bocah dalam dekapan ayahnya. Kemudian dia memanggil bundanya.

Ayu yang mengenali suara itu, langsung merespon sambil melambaikan tangannya. Sesaat kemudian terjadilah adegan peluk-cium diantara mereka dengan Ayu. Yah, mereka adalah suami dan anak Ayu yang menjemputnya.

Sebenarnya saya tidak ingin terlibat dalam pertemuan mereka. Saya justru fokus mencari saudara sepupu yang berjanji mau menjemput. Namun tiba-tiba Ayu memanggilku dan memperkenalkan kepada keluarganya.

"Pak, kenalkan. Ini suami dan anak aku." kata Ayu

Kami saling berjabat tangan sambil menyebutkan nama. Ayu pun menceritakan sedikit tentang perkenalan kami di kereta. Dari obrolan yang singkat tersebut, akhirnya saya tahu sedikit tentang keluarga mereka.

Suami Ayu adalah seorang karyawan Bank Daerah. Hal itulah yang mengikat dirinya tidak bisa pindah atau mutasi ke daerah lain, sehingga dia lebih memilih tinggal di Purwokerto. Sementara Ayu tetap menjalani tugasnya sebagai PNS di Jakarta, dengan harapan pada waktunya dapat pindah tugas di kampung halamannya dan berkumpul dengan keluarga.

Walaupun untuk sementara waktu mereka LDR (Long Distance Relationships), mereka tetap menikmati kebahagiaan.

Tamat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Pak. Salam literasi

08 Apr
Balas

Mantap kisahnya Pak Arif. Ditunggu kisah seru berikutnya. Sukses selalu

08 Apr
Balas

Duhh...terharu sy membaca kisah Ayu. Smga suatu saat bs tinggal sklga di tmpt yg sm. Amin

08 Apr
Balas

tapi ternyata mereka bahagia

08 Apr

Duh ..jadi bspEr... Baper begini

08 Apr
Balas

Pasti ada kisah yang tak terlupakan saat LDR. salam bahagia. Bapak.

09 Apr
Balas

betul sekali bu

12 Apr

Keren kisahnya. Sukses selalu Pak.

08 Apr
Balas

Asal saling menjaga kepercayaan LDR terasa indah...

08 Apr
Balas

betul pak

08 Apr

Sangat betul pak ha ha

08 Apr

Lanjut Pak..

08 Apr
Balas



search

New Post