Rochadi Arif Purnawan

Lahir di Banyumas, 1965. Setamat SMA, melanjutkan kuliah di IKIP Jakarta. Pendidikan S2 di selesaikan di Universitas Indonesia, program studi Ilmu Biologi Medis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memberi Nama Anak

Memberi Nama Anak

#tagur2021-450

#tagur2022-266

Paijo adalah orang Jawa tulen, sedang istrinya Ratminah asli Sunda. Mereka sepakat memberi nama anaknya yang sedikit modern atau kebarat-baratan agar bisa go internasional. Selama menunggu kelahiran anak pertama, mereka sudah banyak mengoleksi daftar nama anak, lengkap dengan artinya.

Namun, nama-nama tersebut hanya sebagai alternatif, karena belum menemukan nama yang pas untuk anaknya. Berdasarkan hasil USG terakhir, anaknya berjenis kelamin wanita, sehingga pemilihan nama mengerucut pada nama wanita. Dari daftar nama wanita yang telah terkumpul, mereka membuat nominasi dari nama yang paling popular hingga nama alternatif lainnya.

Agar istrinya tidak panik menghadapi proses melahirkan anaknya, Paijo sering mengajak istrinya ke tempat yang nyaman untuk bersantai. Kadang mereka pergi mencari tempat makan di luar rumah. Saat hendak memesan makanan, mendadak muncul ide dari istri Paijo tentang sebuah nama. “Bagaimana kalau anak kita, diberi nama Ice Juice,” ujarnya setelah membaca daftar menu/minuman di restauran tersebut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hahaha .... kereeen, Ice Juice

23 Sep
Balas

Hahaha .... kereeen, Ice Juice

23 Sep
Balas

Hahaha .... kereeen, Ice Juice

23 Sep
Balas

Hehe... tks Bu Endang

23 Sep

Ice yang membuat segar semua orang ini mah ahaha.... Mantap, Pak. Smg sehat dan bahagia selalu.

24 Sep
Balas

Aamiin, tks Bu Erna

24 Sep

ada ada saja, itu sih gak fatal, yang lebih fatal kalau putranya dikasih nama Dholimin, Munafiqin

24 Sep
Balas

Hehe... tks Bu Zuyyinah

24 Sep

Boleh juga ide Paijo.Biar jadi penyanyi kelak menggantikan Ice Trisnawati. Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

23 Sep
Balas

Hehe... bisa aja. tks Pak Sri

23 Sep

Luar biasa pak Rochadi penuh inspirasi dan mencerahkan

23 Sep
Balas

Tks Pak Trianto

23 Sep

Waduh

24 Sep
Balas

Hehe... tks Bu

24 Sep

He..he... cakep tuh nama barat tapi sudah tidak asing ditelinga kita, keren kisahnya pak Rochadi Arif Purnawan. Semoga sukses selalu

23 Sep
Balas

Hehe... Betul Bu Sri Rahayu, tks

24 Sep

Ada ada saja Pak hihi

24 Sep
Balas

Hehe... tks Bu Andi

24 Sep

Hahaha...knp ga Ice Trisnawati aja ya, P Rochadi?

23 Sep
Balas

Hehe... biar kebarat-baratan Bu.

24 Sep

Anaknya pasti adem terus nih...hahaa..... Salam sukses, Bapak.

23 Sep
Balas

Hehe... betul. Tks Bu Cicik

23 Sep

Keren namanya sdh kebarat-baratan hehe,, mantap twisnya Pak

24 Sep
Balas

Hehe... tks Pak Purcahyono

24 Sep

Ha..ha..es bisa di jus, nanti anak Paijo akan di bully setiap hari. Untung bukan vesica urinaria he..he..Sukses selalu Pak Arif.

23 Sep
Balas

Haha... iya. Tks Bu Musdawati

23 Sep

Mantap ulasannya, pak. Nama yang selalu menyegarkan,

24 Sep
Balas

Hehe... tks Bu Kharirotus Sakdiyah.

24 Sep

Keren pentigrafnya, Pak Arif. Betul-betul Barat namanya. Kombinasi Jawa Barat dan Negara Barat (inggris). Hehehe. Salam literasi.

23 Sep
Balas

Haha... betul Pak Isak. Tks

23 Sep

mantap keren cadas... ulasan keren menewen, hehehe ...salam literasi sehat sukses selalu pak Rochadi Arif Purnawan bersama keluarga tercinta

23 Sep
Balas

Tks Pak Sugiharto

23 Sep

hahaha, mantap tulisannya.Salam sukses pak

23 Sep
Balas

Hehe... tks Bu Nunung

23 Sep

Paijo Ratminah

26 Sep
Balas

Keren tuh namanya. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

23 Sep
Balas

Hehe... tks Bu Nanik

23 Sep



search

New Post