Rochadi Arif Purnawan

Lahir di Banyumas, 1965. Setamat SMA, melanjutkan kuliah di IKIP Jakarta. Pendidikan S2 di selesaikan di Universitas Indonesia, program studi Ilmu Biologi Medis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Neuralgia Oksipital

Neuralgia Oksipital

Apakah anda pernah mengalami sakit kepala bagian belakang?

Bisa jadi anda mengalami neuralgia oksipital atau occipital neuralgia yaitu kondisi ketika saraf oksipital yang ada di bagian belakang kepala mengalami peradangan. Kondisi ini sering kali menimbulkan gejala seperti, nyeri yang tajam dan menusuk di bagian belakang kepala, telinga, serta leher.

“Neuralgia oksipital bisa sulit didiagnosis karena mirip dengan sakit kepala pada umumnya. Namun, kondisi ini perlu didiagnosis dengan tepat agar pengidapnya mendapatkan perawatan yang tepat pula.” (dr. Fadhli Rizal Makarim)

Berbeda dengan sakit kepala biasa atau migrain, neuralgia oksipital bisa muncul tiba-tiba, bahkan ketika kamu sedang menyisir rambut. Serangannya juga tidak konsisten dan bisa terjadi hanya dalam waktu singkat, sekitar beberapa detik sampai beberapa menit. Selain itu, nyeri juga terasa tajam dan menusuk.

Neuralgia oksipital paling sering disebabkan saraf terjepit di bagian leher belakang. Pemicu lainnya yaitu otot leher yang mengencang atau tegang. Seseorang yang mengalami cedera di bagian kepala atau leher juga berisiko mengalami jenis sakit kepala ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Informatif. Makasih ulasannya, Pak. Smg sehat selalu

04 Mar
Balas

Tks Bu Erna

04 Mar

Terima kasih ulasannya, Bapak. Saya kadang alami itu. Salam bahagia.

04 Mar
Balas

Tks Bu Cicik

04 Mar

Ulasan yang sangat bermanfaat. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Rochadi.

03 Mar
Balas

Tks Bu Nanik

04 Mar

Bermanfaat Bapak. Luar biasa. Berarti kita harus selalu kondisi tenang. Sukses dan sehat selalu Bapak Rochadi Arif Purnawan.

03 Mar
Balas

Tks Bu Sulistiyaningsih

04 Mar



search

New Post