Rochayati

Ibu di sebuah keluarga, wiraswasta bid pendidikan, pernah bekerja di smk, dan lembaga pendidikan non formal...

Selengkapnya
Navigasi Web
Biarkan dia bahagia dan bercanda dengan alam

Biarkan dia bahagia dan bercanda dengan alam

Masa kecil adalah masa yang fulgar tanpa dosa, tanpa takut, tanpa jijik , semua terjadi secara spontanitas. Biarkan mereka bersama alamnya, bermain,hujan-hujanan,-berkotor kotoran dengan tanah,dll. Jangan halangi mereka agar mereka bisa berkisah bersama alam.

Biarlan mereka bahagia, bercanda dan bercerita dengan basanya. Mereka akan merasakan kepuasan dan kemudian siap untuk mengbil langkah selanjutnya atas kesadarannya, misal setelah hujan-hujanan dy akan merasa dingin dan meminta handuk pada ibu atw orang yang ada disekitarnya. Hal ini berarti tanpa kita sadari dia telah belajar dari pengalamannya dan tanpa kita sadari dy telah mengerti kebutuhannya. Dia juga bisa mengenal sifat alam.

Namun demikian ada batas-batas tertentu yang bisa kita kontrol. Dari tingkat bahaya, norma - norma yang ada yang tentunya agar mereka juga tidak kebablasan. Misal di kala bermain api, perlu kita ingatkan bahayanya bahkan perlu kita dampingi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Biarkan dia bermain bersama alam dan Alamlah yang akan menjadi guru terbaiknya. Terimakasih Bunda, gambar asyiknya sang buah hati bermain bersama hujan.

10 Dec
Balas

Iya saya beri haknya untuk bermain dan mengenal alamnya

24 Dec



search

New Post