Rochayati

Ibu di sebuah keluarga, wiraswasta bid pendidikan, pernah bekerja di smk, dan lembaga pendidikan non formal...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bolu kukus bahagia

Bolu kukus bahagia

Bangun pagi adalah anugrah, telah kulewati malam dengan sempurna. Kumulai hari ini dengan air wudhu tuk bersuci bersiap menghadap Illahi untuk lapor diri.

Hari semakin indah ketika kudengar suara-suara mereka menggeliat dari tidurnya. Anak-anak ku adalah titipanNya.

"Ibu,...ayah... dimana"....yah itulah kalimat pagi mereka yang selalu terucap pertama kali ketika membuka mata dari tidurnya.

" ibu di dapur, dah solat dulu sana....." itulah jawaban yang biasa ku berikan.

Pagi itu aku mencoba resep yang baru di dapurku. Anak dan suamiku adalah penggemar camilan buatanku. Yah aku memang hobi membuat makanan. Kala itu aku sengaja mencoba untuk mengeksekusi resep baruku hasil browsing dari cookpad. Yah ibu jaman now dah ga da alasanbga bisa masak ya...

Aku siapkan bahan+bahan sebagai berikut:

1 butir telur ayam

1 saset santan 65 ml

1 gelas belimbing air

300g gula pasir

300g terigu serbaguna

1sdm susu bubuk

1sdm Emulsifier (SP)

Sebelum mulai membuat adonanbsiapkan panci kukus dengan tutup yang di lapisi serbet guna menahan air uap agar tidak menetes ke adonan kue waktu di kukus nanti. Selanjutnya mix gula,santan,air dan telur hingga berbusa sekitar 3 menit, masukan terigu dan susu mix dgn kecrpatan rendah ssmpai rata lalu masukan SP mix dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan berwarna putih kental berjejak. Setelah itu masukan adonan ke dalam cetakan yang masing-masingsudah di alasi kertas khusus lalu kukus dengan api sedang cenderung besar.

Bolu kukus itu bisa dibilang gampang-gampang susah, kadang klo hati lg gimanaaa gitu suka ga mau ketawa kuenya.....

Nah suda 10 menit, biasanya kue sudah matang nih, tapi jangan lupa bunda tusuk dulu pakai lidi, jika sudah tidak ada yang menempel berarti sudah matang....,Bismillahirrohmanirrohiiim.... Tara semua bolunya ngakak dan matang sempurna.......wah bahagianya aku......tak terkecuali mereka ( anak anak dan suamiku) yang sudah menanti dengan sabar ......hore-hore..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah..., resep bolu hangat di pagi hari. Sehangat tulisannya Bunda. Semangat pagi dan sukses selalu.

10 Dec
Balas

Alhamdulilah, semoga bermanfaat, di coba ya, terimakasih

24 Dec



search

New Post