Rodijatmodjo, S.T., M.M

Lahir di RSAL Surabaya, delapan Februari Seribu Sembilan Ratus Enam Puluh Delapan, nomor lima dari enam bersaudara. Strata satu UNIPRA SURABAYA, Strata dua di S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bediding

Bediding

Orbital Alamiah semesta memperjalanksn benda langit sesuai dengan ketentuan NYA. Adanya pergantian musim menjadikan kondisi alam beda, beberapa hari terakhir ini, temperatur menjadi terasa dingin dan faktual pada termometer kita memang angka sedikit mengecil pada skalanya. Leluhur... Simbah Simbah kita... Nenek moyang etnis Jawa niteni... "Usum kembang pelem... Mesti hawane adem". Alam memang nyata dicipta, disediakan untuk kepentingan kecukupan kebutuhan umat manusia... Seperti yang bersama sedang kita nikmati ini... Udara dingin... Hawa sejuk, bahkan jika dini hari rasa hingga menggigit tulang, sarung selimut tentu sangat membantu menghangatkan badan. Ada resep sederhana... Wedang jahe~daun sereh~gula jawa... Cegluk... Ngelek idu... Hanya membayangkan saja... Apalagi saat menikmati rasa sensasinya.

Bahan mudah diperoleh, bahkan dari kebun halaman rumah kita kadang ada...

~ Jahe seruas jari digeprek

~ sereh sebatang digeprek

~ gula merah/gula jawa/gula aren secukupnya

Semua campur jadi satu gelas dituang air mendidik diaduk rata, tunggu suam suam kuku, minum seketika sedikit demi sedikit.

Selamat menikmati.

Semoga manfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Enak tenan Pak Dalang

29 Jul
Balas

AlhamduliLLAH...

29 Jul

Sangat bermanfaat

29 Jul
Balas

AlhamduliLLAH...

29 Jul

Ikut ngelek idu. Betapa sedap dan harumnya wedang ini..ide mantul pak.

30 Jul
Balas

Hanya melestarikan resep nenek moyang... Bunda

30 Jul

Mantul

29 Jul
Balas

AlhamduliLLAH...

29 Jul

Enak. Bermanfaat pak.

29 Jul
Balas

AlhamduliLLAH...

29 Jul

Di tempat saya, sekarang kalau bediding berarti musimnya kembang Randu dan kopi

01 Aug
Balas

Betul bunda

02 Aug

Mantap best ptacticenya pak,tapi saya pingin tau arti Bediding itu apa ya pak?Terima kasih Ats kunjungannya,smg bapak betah dg gubuk literasi ku. Sukses ya Pak

30 Jul
Balas

Pergantian musim...Ada ulasan sedikit... Usum kembang pelem... Mesti hawane adem...

30 Jul

Kok masuk best praktis pak , nggak salah pilih atau salah pencet kah ?

31 Jul
Balas

Bgmn bunda yang benar...?

31 Jul



search

New Post