Rodiyah Diyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TASBIH TAWAF

TASBIH TAWAF

TASBIH TAWAF

Oleh : Rodiyah, S.Pd, M.Pd

Setelah menempuh jarak hampir 80.000 km dengan perjalanan kurang lebih 12 jam, tentulah saja banyak jemaah haji maupun umroh merasa kelelahan dan kepenatan, namun saya yakin dan pernah merasakah … harunya dan deburan keras di dinding hati yang luar biasa gembiranya ketika kaki kita menginjak tanah suci, tanah yang yang didambakan oleh semua kaum mulimin yang selalu berdoa dan selalu berkeinginan menyempurnakan hidup dan ibadahnya di tanah suci Mekkah dan Madinah.

Keringat basah mengucur sekujur tubuh berpacu dengan airmata yang tak hentinya mengalir di kedua pipi, haru … bahagia… dan syukur yang tiada henti Nya, kesempatan yang luar biasa memenuhi panggilan Ilahi Rabbi ….

Alunan sendu yang menggema memenuhi kerinduan yang maha dahsyat, bersahut-sahutan seakan ingin menenui sang Khaliq dalam segala kekuasaan Nya yang Maha Agung, …

Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulku La Syarikalah …

Talbiyah yang terus menggema dan menggemuruh seantero tanah haram, di kumandangkan oleh semua ummat muslimin yang datang dari berbagai penjuru dunia dengan berbagai ras, etnis dan suku bangsa, pada saat itu semua sama bersatu menyerukan kalimat talbiyah dengan berpakaian yang sama dan derap langkah yang sama, seakan lupa akan perseteruan, perbedaan pendapat dan perdebatan yang kadang menjadi permusuhan, kebencian bahkan peperangan, semua lupaa… yang ada hanyanya kebahagiaan yang tak tertandingi , tak terlukiskan dengan kata-kata seindah apapun, karena semua berbahagia …… sujud syukur di tanah harampun terus bergantian tanda kekaguman yang luar biasa menyaksikan KekuasaanNya, dan betapa kecilnya kita sebagai makhluk Allah yang tidak ada artinya sama sekali dengan segala Ciptaan-Nya, Allohu Akbar !

Rangkaian ibadah sebagai upacara ritual penghabaan seorang makhluk yang tak berdaya kepada Sang Khaliq yang Maha Kuasa, nikmat tak tertandingi begitu melaksanakanya satu demi satu mulai dari berikhrom, mengambil miqot dan bertawaf hingga bersa’i dan tahalul, ucapan yang akan selalu keluar penuh keharuan …

Subhanallah walhamdulillah walailahaillallah wallahuakbar ........

Maha Suci bagi Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada satu Tuhan pun yang disembah kecuali Allah, dan Allah Maha Besar...!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masya Allah Bu... pengalaman religi yang begitu menyentuh... Semoga saya cepat menjajaki tanah suci Allah.

28 Apr
Balas



search

New Post