Rofika

Saya Rofika, guru SD di sebuah desa kecil. Lahir dan dibesarkan juga di sebuah desa kecil, tepatnya di Desa Tamanan Kabupaten Bondowoso. Saat ini masih menempuh...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Itu ... Awesome!

Menulis Itu ... Awesome!

Ungkapkan semua yang ada di hati

Tak usah merasa minder dengan orang lain

Tiap penulis mempunyai style sendiri

Dan pada saat itulah sesungguhnya

Seorang penulis menjadi dirinya sendiri

Dimasmul Prajekan

Menulis bagi sebagaian besar orang adalah sulit. Bukan karena tidak punya ide. Namun seringkali untuk menyampaikan ide tersebut tidak tahu harus memulai darimana. Kalimat pembuka seperti apa yang cocok untuk mengawali rangkaian paragraf. Pemilihan diksi juga merupakan pertimbangan lain yang menjadi kendala untuk menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan.

Namun tentu saja hal tersebut tidak harus menjadi penghalang untuk menulis. Ada baiknya belajar dari kisah Ibnu Hajar Al Asqalani, yang pada awalnya merasa putus asa ketika menimba ilmu. Namun saat melihat tetesan air yang mampu melubangi batu yang keras, ketika itulah timbul kesadaran bahwa semua membutuhkan proses dan kesabaran.

Menulis pun membutuhkan proses dan kesabaran. Kesabaran ketika menumbuhkan kembali semangat yang tensinya sering melemah. Kesabaran ketika menyegarkan kembali ide-ide yang yang layu karena terlalu lama terpendam. Kesabaran ketika mengasah kembali ujung-ujung pena yang mulai tumpul.

Menulis adalah bentuk komunikasi yang elegan. Ungkapan hati yang terangkai dalam kata-kata tak bersayap mampu menembus dunia sampai ke ujung-ujungnya. Setiap coretan yang tersapu mampu merambah belahan dunia yang lain. Tiap pilihan kata yang tersurat mampu menghadirkan gradasi warna dunia yang berbeda, yang akan membawa pembacanya melanglang buana yang penuh imajinasi.

Maka menulislah. Apa pun. Karena menulis adalah sesuatu yang awesome.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sukak sekali dengan ulsannya bunda, komunikasi yang paling elegan--setuju, moga tetap bersemangat menulis kedepannya--salam sukse terus bunda

04 Oct
Balas

Alhamdulillaah, terima kasih Ibu Habibah, semoga selalu sukses

05 Oct



search

New Post