Siti Rohayati,S.Pd.SD

Siti Rohayati, S.Pd.SD. Lahir di kota Jakarta, 04-02-1967.Guru SDN Sumberjaya 04 Tambun Selatan - Bekasi. Kuliner dan menulis hoby yang melekat hingga kini. Ber...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berkah Ujian

Berkah Ujian

oleh: Siti Rohayati

Maret-April tahun ini keberkahan tersendiri buat aku.

Mulai dari jenjang SD-SMP-SMU/SMK para siswa berlomba mencapai prestasi untuk menggapai cita-cita.

Guru pun tak kalah antusiasnya, turut membantu memberi pencerahan ilmu yang bermanfaat untuk anak didiknya.

Kesibukkan itu terbingkai dalam sebuah kegiatan *UJIAN*.

Semoga seluruh peserta didik yang sedang bertempur melawan ujian untuk sebuah cita-cita, diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran.

Begitu pula dengan para guru yang dengan tulus membantu proses pencapaian cita-cita anak didiknya.

Yang sakit, baik di rumah maupun yang dirawat di rumah sakit, dengan penuh kesabaran, keikhlasan tanpa mengeluh, para guru yang bertugas harus mondar-mandir mendampingi ujian di rumah atau RS sebagai bentuk tanggungjawab moral dan pengabdian.

Kegiatan tersebut tak luput dari kesiapan fisik dan salah satunya adalah asupan makanan untuk energi yang prima.

Minimal sarapan pagi berupa _snack_.

Alhamdulillah, pesanan _snack_ dalam bentuk box membanjiri istana dapurku.

Allah limpahkan rezekiku melalui pemesanan kue-kue yang dikemas dalam box dari beberapa sekolah di lingkungan gugus.

Pukul.02.00 sudah terbangun dan meninggalkan peraduan dengan keikhlasan, agar keberkahan dan ridho dari-Nya kudapatkan.

Segera membersihkan diri dan bermunajat pada Sang Pemilik raga ini.

Usai itu, aku segera meracik menu sesuai pesanan.

Dengan dibantu sang pujaan hati, aku terus bercengkrama di dapur.

Selesai sudah tugasku.

Selanjutnya pengepakan dan pengiriman.

Itu tugas pujaan hatiku.

Aku turut membantu dengan doa keselamatan untuk sang pujaan hati agar selamat sampai tujuan dan kembali.

Aku sendiri bersiap-siap laksanakan tugas negara.

Setelah dapur bersih dan rapi kembali, aku bersiap berbenah diri, rapi-rapi.

Pukul.06.30 dengan ditemani sahabat setiaku *si roda dua* bersiap menuju sekolah, sebab tugas sudah menanti.

Berkah buat semuanya.

Semoga anak-anak dapat melewati ujian dan hasil baik untuk masa depan.

Terima kasih Ya Allah atas rezeki yang sudah Kau berikan hari ini. Aamin Ya Rob.

Tambun, 27 Maret 2019

Salam Penyemangat Literasi, SR_06.15.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post