Siti Rohayati,S.Pd.SD

Siti Rohayati, S.Pd.SD. Lahir di kota Jakarta, 04-02-1967.Guru SDN Sumberjaya 04 Tambun Selatan - Bekasi. Kuliner dan menulis hoby yang melekat hingga kini. Ber...

Selengkapnya
Navigasi Web

SIMPOSIUM GURU PENDIDIKAN DASAR

Simposium Guru Pendidikan Dasar

By: Siti Rohayati

Guru SDN Sumberjaya 04 Tamsel - Bekasi.

Menulis adalah salah satu kegiatan positif yang dapat mengurangi stress karena memendam rasa.

So, menulislah.

Ini reportase hasil kegiatanku.

Selama tiga hari, aku mengikuti kegiatan simposium yang difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah,

Tepatnya di Icon Hotel Bogor.

Dihadiri 400 peserta dari berbagai provinsi.

Sungguh kebanggaan tersendiri buat aku.

Bisa hadir ditengah - tengah guru - guru hebat se-Indonesia.

Ada gupres, pemenang inobel, penerima Satya Lencana dan penulis.

Aura positif yang kudapat luar biasa.

Sebagai penulis pemula, tentulah aku belum ada apa-apanya dibanding mereka, sahabat-sahabat ku.

Sebagai penggiat literasipun aku masih sebatas lingkungan sekolah bersama sahabat dilingkungan Kabupaten dan Kota Bekasi.

Semoga Istiqomah dan berkah.

Ternyata bukan simposium biasa, hari kedua aku dan seluruh peserta diundang untuk menghadiri puncak HGN di Stadion Pakansari Cibinong bersama orang nomor satu, yaitu Presiden RI, Ir.Joko Widodo.

Rombongan simposium mendapat kehormatan menempati tempat duduk ditribun utama samping bapak presiden.

Sungguh takjub, aku bisa melihat orang-orang hebat secara langsung, termasuk berjumpa dengan Bapak Presiden.

Saat kita hendak selfi, justru beliaulah yang selfi sama kita 👍.

Alhamdulillah, virus-virus positif kembali singgah dalam otakku.

Aku tersadar dan siap lanjut untuk menuangkan seluruh ide dan gagasan dalam permadani putih dengan tarian jemari yang dipadu dengan buaian kemesraan aku dan dia.

Tak terasa waktu jualah yang menghentikan kegiatan dan pertemuan akbar.

Icon Hotel menjadi saksi bahwa pada hari itu telah berkumpul temu guru-guru hebat se-Indonesia.

Aku dan teman-teman pulang membawa oleh-oleh segerobak ilmu, seluas lautan semangat dan seabrek semangat yang membara, untuk terus menebar virus serta mengukir prestasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, walau late post tapi masih hangat dalam ingatanku, dan tertuang deh dalam sebuah tulisan.

12 May
Balas

Mantaps dan keren reportasenya, tidak ada kata telat untuk sebuah ilmu. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 May
Balas



search

New Post