Rohayati

Namaku Rohayati, Lahir di Jakarta, Seorang guru geografi di SMAN 1 Tanjungpandan, alumni IKIP Jakarta atau UNJ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gemuruh Asa Hitam Putih (episode 24)

Gemuruh Asa Hitam Putih (episode 24)

Tantangan Hari ke 228

#tantanganGurusiana

#menuju-365

Gemuruh Asa Hitam Putih (episode 24)

Tertera nama babah Zhang di layar. Segera kuangkat,

“Halo, bah”, kataku

“Bali, lu olang dimana?”, tanya suara di seberang

“Di rumah sakit, bah. Isteri aku pendarahan”, jawabku.

Lalu handphone segera berpindah ke tangan Ny. Fang Yin,

“Bagaimana keadaan Jia, Bari”,

“Jia baik-baik saja, kan?”, tanya Ny. Fang Yin.

“Jia harus bedrest, bu. Di rawat mungkin untuk beberapa hari ke depan sampai tidak terjadi pendarahan lagi”, jawabku.

“Bayinya masih hidup?”, tanya Ny. Fang Yin lagi.

“Alhamdulillah ... masih hidup, bu”, jawab Bari

“Syukurlah ...!”, jawab Ny. Fang Yin.

#########

Malam itu juga datanglah Ny. Fang Yin ke Rumah Sakit tempat Jia dirawat, setelah ia bertanya pada petugas resepsionis dimana ruang Keremunting no 6. Langsung Ny. Fang Yin membuka pintunya dan menghampiri Jia,

“Nǐ hǎo ma (bagaimana keadaanmu)?”tanya Ny. Fang Yin

“Mā hǎole (Agak baikan, Ma)”, Jawab Jia

Māmā dài gěi nín pǔtōng miànbāo hé xióng pǐnpái niúnǎi (Ini mama bawakan roti tawar dan susu)”. Kata Ny Fang Yin pula.

Bari yang sejak tadi hanya menyaksikan pemandangan ibu dan anak . Lalu dia menyalami ibu mertuanya. Mereka dapat bertemu bila ada peristiwa khusus menyangkut keadaan Jia. Mamanya memang sangat mengkhawatirkan keadaan Jia, karena memang kedekatan keduanya.

Kami berbincang sejenak, menghibur Jia yang tengah bedrest. Hari telah menunjukkan

Pk.21.00, saatnya Ny. Fang Yin pamit pulang,

“Mama pulang dulu ya, jaga cucu mama baik-baik. Jaga istrimu, Bari”, pesan mama lalu beranjak menuju pintu dan berjalan keluar rumah sakit.

########

Seminggu kemudian aku baru bisa meninggalkan Jia pergi bekerja. Tepat Pk. 06.30 aku sudah sampai di rumah babah Zhang. Terlihat kesibukan yang luar biasa di rumah mertuanya sekaligus majikannya. Banyak kerabat yang datang, dibantu tetangga-tetangga dekat, ibu-ibu membantu memasak dan bapak-bapak membantu memasang tenda dan menyusun kursi.

Ada apa gerangan? Pesta kah atau ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

23 Oct
Balas

Terimakasih apresiasinya pak Dede Saroni, M.Pd, sehat dan sukses selalu ...

23 Oct

Ikut penasaran nih ada apa ya? Ditunggu lanjutannya bu

23 Oct
Balas

Trimakasih ibu Yurlina cantiq, beber ya .. ditunggu ya ...

24 Oct

Ada pestakah? Cerita yang.membuat penasaran. Sukses selalu

23 Oct
Balas

Terimakasih pak Bambang Heru Istiyanto, sam literasi ...

24 Oct

Ada apa ya? Penasaran...ditunggu lanjutannya bu.

23 Oct
Balas

Terimakasih bu Nora, ditunggu ya

23 Oct

Lanjut, makin seru

26 Oct
Balas

Trims Admins

23 Oct
Balas



search

New Post