Rohayati

Namaku Rohayati, Lahir di Jakarta, Seorang guru geografi di SMAN 1 Tanjungpandan, alumni IKIP Jakarta atau UNJ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegiatan OSIS 2 IN 1 Menuju Indonesia Sehat

Kegiatan OSIS 2 IN 1 Menuju Indonesia Sehat

Tantangan Hari ke 233

#tantanganGurusiana

#menuju-365

Kegiatan OSIS 2 IN 1

Menuju Indonesia Sehat

Bulan Oktober selalu menjadi momen yang penting bagi pemuda Indonesia. 28 Oktober 1928 pada Kongres Pemuda II yang dipimpin oleh Sugondo Joyopuspito telah melahirkan cita-cita para pemuda waktu itu yakni Ikrar bertanah air yang satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa persatuan bahasa Indonesia. Sumpah Pemuda menjadi salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia sebagai bentuk kristalisasi semangat pemuda Indonesia untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Hari ini tepat tanggal 28 Oktober 2020, OSIS SMA Negeri 1 Tanjungpandan menandai peristiwa Sumpah Pemuda dengan dua kegiatan sekaligus yakni Festival Bahasa &Sastra Indonesia 2020 serta Maulid Nabi Muhammad SAW. Festival kali ini mengambil tema “Mari Berbahasa menuju Indonesia Sehat”. Mengingat kondisi Indonesia yang sedang dilanda pandemi Covid-19. Kegiatan lomba yang dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker dan tetap jaga jarak.

Aneka lomba digelar, antara lain : Lomba baca Puisi, Lomba Desain batik untuk siswa dan guru, Lomba Menulis Essay, Lomba Ceramah, Lomba Debat, dan Lomba Tahsin Qur’an. Tujuan dilaksanakannya Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia adalah agar menumbuhkan minat baca bangsa Indonesia dan kecakapan dalam menulis. Sementara tema Maulud tahun ini “Momentum Generasi Milenial dalam Meneladani Sunah dari Nabi Muhammad SAW”.

Pemenang lomba merata diraih, tidak hanya oleh siswa kelas XII tetapi juga diraih oleh siswa kelas X dan kelas XI, seperti lomba menulis essay, Juara 1 dimenangkan oleh siswa kelas X. Partisipasi aktif dari semua kelas, terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti lomba. Selain itu antusiasme penonton dalam menyemangati peserta terdengar riuh rendah. Kegiatan diselingi tari-tarian, kelompok band, juga pentas teater dari kelompok teater Smansa bercerita tentang wabah pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia, Indonesia dan Belitung tercinta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sukses

28 Oct
Balas

Terimakasih bu Fitriany, sukses selalu

28 Oct

Mantul Mbak Roh. Akune raono mbak Roh hihihi

29 Oct
Balas

Terimakasih bu Ana cantiq, iya ya bu Ana dimana ya?

29 Oct

Bu Ana masih juri

29 Oct

Mantap reportasenya bu. Barokallah

29 Oct
Balas

Terimakasih ibu Erwin yg manis, sehat selalu

29 Oct

Kerenn...

29 Oct
Balas

Maturnuwon mbak Yuli, sehat selalu

29 Oct

Keren buk acara e

30 Oct
Balas

Terimakasih Admins, semoga sehat selalu

28 Oct
Balas

Semangat sumpah pemuda menjadi tonggak sejarah bangsa ini. Mantab ulasan kegiatan osisnya bu. Salam

28 Oct
Balas

Terimakasih pak Sukadi_andro, salam literasi

28 Oct



search

New Post