Resti E

Lahir di Sukabumi 46 tahun yang lalu. Di sebuah desa terpencil di ujung selatan Kabupaten Sukabumi. Menyelesaikan sekolah dasar di SD Negeri Sindanghayu p...

Selengkapnya
Navigasi Web
Desa Model

Desa Model

Hari ini udara terasa cerah, sang mentari menyapa bumi dengan semyum ramahnya. Mengajak semua insan mensyukuri nikmatnya. Padahal tiga hari sebelumnya desa kami terus diguyur hujan yang lumayan deras. Untung saja desa kamI ini berada di kawasan yang bebas banjir dan longsor, inshaallah.

Cuaca yang bersahaja menyambut para "inohong" dari kabupaten. Untuk menilai atau memverifikasi desa model. Apakah itu desa model?

Penilaian desa model pada intinya adalah untuk meninjau sejauh mana kinerja ibu-ibu PKK di lihat dari empat pokja yaitu pokja keagamaan, kesehatan, pendidikan dan kegotongroyongan. Para kader dituntut untuk mengoptimalkan kinerja pokja masing-masing dalam segala hal. Terutama dalam pengadministrasian, yang tentunya harus didukung dengan bukti fisik yang memadai pula.

Pada saat visitasi dan verifikasi berlangsung, semua jajaran ikut berfartisipasi guna mendukung acara tersebut. Tidak hanya ibu-ibu PKK saja, seluruh aparat desa ikut hadir dan ikut menyambut kedatangan tim penilai dari kabupaten yang diketuai oleh Ibu Bupati Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya. Siswa siswi SD pun tak ketinggalan berbaris rapi menyapa tim dan jajaran dari kabupaten.

Walaupun Desa Cibenda merupakan sebuah desa di ujung selatan Kabupaten Sukabumi, tetapi saat ini mulai merangkak mensejajarkan diri dengan desa-desa lain di wilayah Kabupaten Sukabumi. Apalagi secara geografis terketak di Kecamatan Ciemas yang saat ini menjadi jantungnya di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Terimakasih kepada semua pihak terkait, sehingga semua rangkaian acara panilaian desa model dapat berjalan lancar sesuai harapan.

Sukses terus....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post