Resti E

Lahir di Sukabumi 46 tahun yang lalu. Di sebuah desa terpencil di ujung selatan Kabupaten Sukabumi. Menyelesaikan sekolah dasar di SD Negeri Sindanghayu p...

Selengkapnya
Navigasi Web
Syukuran Nelayan Ciwaru, Gelar Trek Pantai

Syukuran Nelayan Ciwaru, Gelar Trek Pantai

Syukuran nelayan merupakan agenda tahunan yang biasa dilaksanakan di Pantai Palangpang Ciwaru. Atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan Pantai Geopark Ciletuh, yang berada di wilayah Kecamatan Ciemas, Sukabumi Jawa Barat. Syukuran nelayan kali ini dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2019 merupakan ulang tahun yang ke 62.

Syukuran nelayan sengaja diadakan sebagai ungkapan rasa syukur pada Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan berkahnya khususnya bagi para nelayan yang biasa menangkap ikan di laut. Mereka selalu berharap diberi keselamatan dan hasil tangkapan ikan yang melimpah, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk memeriahkan acara tersebut, panitia penyelenggara mengadakan beberapa kegiatan untuk menghibur warga sekitar dan para pengunjung yang berdatangan menyaksikan acara yang disuguhkan. Diantaranya ada dangdut, wayang golek dan balap motor atau trek pantai.

Udara pantai terasa sedikit panas, ditambah tiupan angin yang menerbangkan debu serta pasir di pesisir pantai Geopark Ciletuh. Hiruk Pikuk penonton yang menyaksikan trek pantai terdengar ramai sekali. Ditambah deru mesin kendaraan dan gemuruh deburan ombak ikut menyemarakan suasana hari itu.

Trek pantai merupakan sebuah ajang lomba yang diperuntukkan bagi siapa saja yang mempunyai nyali tinggi untuk menjajal skil dan kemampuan dalam mengendarai kendaraan roda dua di pinggir pantai. Ada beberapa kelas yang dipertandingkan oleh pihak penyelenggara pada acara tersebut, di antaranya:

Kelas RX King Kelas Vespa Kelas Mio Kelas Ninja Kelas FFA Kelas Force 1 Dll

Semua penonton sangat antusias menyaksikan jalannya balapan yang di ikuti oleh para pembalap jagoannya masing-masing. Terik matahari yang menyengat tidak diperdulikan, mereka tetap semangat berdiri di pinggir area balap.

Sampai pada akhirnya acara trek pantai selesai dilaksanakan. Para juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Kalah atau pun menang tidak masalah, yang terpenting selalu menjunjung sportivitas dalam bertanding. Tali silaturahmi antar pembalap tetap terjalin. Selamat bertemu lagi di tahun depan pada syukuran nelayan ke 63, 2020.

#250819geoparkciletuh

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post