Rohmawati

Saya guru di MIN 4 Sragen, Kab.Sragen Jateng, juga menulis buku PAI SD di penerbit Tiga Serangkai Solo. Menjadi fasilitator daerah B3 USAID Prioritas tahu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semoga IGI Menjadi Organisasi Profesi yang Mendunia

Semoga IGI Menjadi Organisasi Profesi yang Mendunia

Hari ini IGI Kabupaten Sragen mengadakan kegiatan pelatihan Pemanfaatan PowerPoint dalam Pembelajaran. IGI Kabupaten Sragen bekerjasama dengan KKMI Kecamatan Gemolong mengadakan kegiatan yang digabungkan dengan kegiatan KKG yang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali dengan dipandu oleh Bapak Tri Haryanto,S.Sos pengurus IGI Wilayah Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 guru baik itu guru PNS dan juga non PNS. Mereka sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini dan ada beberapa guru yang dapat menyelesaikan pelatihan dengan cepat.

Ketua KKMI Bapak H. Ahmad mudhofar Hasan,M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan agar kerjasama ini tidak hanya kali ini saja, mudah-mudahan dalam kesempatan yang lain masih ada kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru di Madrasah Ibtidaiyah terutama di KKMI Kecamatan Gemolong. Beliau juga berharap agar IGI Kabupaten Sragen dikenal oleh guru-guru di lingkungan Kabupaten Sragen, sehingga dapat meningkatkan kompetensi guru dan meningkatkan kemajuan pendidikan di Indonesia.

Begitu juga dalam sambutan Bapak Drs.H. Rohmadi,M.Pd.I selaku pengawas pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, berharap organisasi IGI kelak menjadi organisasi profesi yang mendunia, sehingga kompetensi para guru dapat meningkat dan berharap tetap bersinergi dengan organisasi profesi guru yang lain. Organisasi profesi guru yang sudah dilegalisasi oleh pemerintah semoga saling bersinergi maju bersama untuk tujuan mencerdaskan anak bangsa.

Kegiatan pelatihan pemanfaatan Powerpoint dalam pembelajaran, memberi kesan tersendiri bagi saya. Selain memotivasi untuk lebih serius dalam berorganisasi profesi, juga melihat antusiasnya guru dalam belajar saling berbagi dan yang terpenting adalah mereka juga tertarik dengan keberadaan IGI. Tidak lupa dalam kegiatan ini saya kenalkan program dari IGI untuk menarik perhatian para guru bahwa keberadaan IGI adalah untuk meningkatkan kompetensi guru. Dengan beberapa program IGI diantaranya sagusaku, sagusanov, sagusablog, aplikasi menemu baling juga saya paparkan agar mereka tahu bahwa IGI punya program yang berbeda dengan organisasi profesi yang lain.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menarik perhatian para guru terhadap organisasi IGI sehingga mereka mau untuk bergabung dengan IGI, sharing and growing together, saling berbagi belajar meningkatkan kompetensi guru dan lebih memotivasi menjadi guru yang luar biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post