Pak Omank

Guru SD Negeri 1 Wanayasa Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Nyaris Gagal Sinkron

Salah kebahagiaan bagi guru yang mendapatkan tugas sebagai operator adalah ketika data yang diinput di Dapodik tidak bermasalah. Indikatornya yaitu Dapodik sekolah bisa,melakukan sinkronisasi.

Sinkronisasi ada, proses pengiriman data yang telah diinput oleh sekolah ke server. Data ini akan menjadi dasar pihak-pihak terkait untuk membuat sebuah keputusan.

Jika berkait dana meliputi pemberian dana BOS, PIP, dan aneka tunjangan untuk pendidik dan tenaga kependidikan. Jika menyangkut sarpras berhubungan dengan bantuan rehab atau pemenuhan sarpras sekolah.

Maka, Dapodik memegang peranan penting untuk kepentingan sekolah. Bahkan ada yang mengatakan Dapodik adalah jantungnya sekolah.

Namun bagaimana jika ternyata suatu sekolah karena satu dan lain hal tidak bisa sinkronisasi. Tentu ini akan menjadi beban berat bagi operator. Padahal operator tugasnya hanya menginput data.

Seperti halnya yang saya hadapi saat ini. Karena kurang jumlah PTK diakibatkan pensiun dan belum ada pengganti Dapodik di sekolah saya hampir gagal sinkronisasi. Dengan jumlah rombel 6 kelas sementara jumlah guru di dapodik hanya 6 sudah termasuk kepala sekolah dan guru mapel. Sudah laporan ke dinas belum juga diberi tambahan guru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

25 Jan
Balas



search

New Post