Pak Omank

Guru SD Negeri 1 Wanayasa Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sulitnya Menjadi Honorer

Dulu mereka yang memilih profesi guru rata-rata karena alasan ekonomi. Karena sekitar tahun 80-90an profesi guru bukanlah profesi idaman.

Latar belakang ekonomilah yang mendorong anak-anak saat itu masuk ke sekolah guru.

Oleh karena itu siswa sekolah-sekolah tersebut rata-rata dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Jarang anak orang kaya atau dari kota mau masuk sekolah guru.

Namun kini zaman sudah berubah. Profesi yang dulu dijauhi masyarakat, kini menjadi profesi yang dicari. Hal ini karena tingkat kesejahteraan guru yang relatif lebih baik

Di sisi lain sekarang peluang untuk menjadi guru juga semakin sulit. Jangankan untuk menjadi guru tetap dengan status ASN, untuk mendaftar sebagai tenaga honorer saja sulit

Padahal sebenarnya sekolah juga membutuhkan. Namun karena regulasi untuk bisa mendaftar sebagai honorer ternyata tidak mudah. Di daerah saya untuk bisa diakui dan masuk dapodik sebagai syarat mendapatkan honor dari dana BOS minimal sudah mengabdi minimal 2 tahun.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post