Pak Omank

Guru SD Negeri 1 Wanayasa Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tergiat Harapan

Tergiat Harapan

Sudah lumrah bagi siapa pun yang mengikuti sebuah perlombaan ingin menjadi yang terbaik. Dengan kata lain ingin menjadi juara. Dalam kegiatan kepramukaan istilahnya tergiat.

Pada kegiatan pesta siaga yang berlangsung di SMPN 1 Wanayasa hari Kamis kemarin rupanya anak didik saya belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk barung putra hanya peringkat 10 dari 40 barung se kecamatan. Sementara untuk barung putri lumayan bagus yakni peringkat 6 atau harapan 3.

Baik anak-anak maupun para pembina terlihat kecewa dengan hasil yang dicapai. Mereka sudah berlatih keras untuk menjadi yang terbaik. Namun demikian hasilnya belum sesuai harapan.

Saya selaku Ketua Gudep berusaha memotivasi mereka. Kepada para pembina saya sampaikan bahwa kewajiban manusia itu berusaha. Tetapi hasil adalah urusan Allah SWT.

Kepada anak-anak saya sampaikan ucapan terimakasih atas usaha kerasnya. Juara itu bukan tujuan. Tetapi yang terpenting adalah anak-anak sudah mengikuti proses dengan benar. Ada pengalaman berharga yang dikenang di kemudian hari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post