Rokhmat

Rokhmat Mahasiswa STAI Haji Agus Salim Cikarang Bekasi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pocong Gadungan

Pocong Gadungan

Oleh : Rokhmat

Hari ke dua bulan ramadhan, tidak terbiasa jam 10 menjelang siang terdengar suara dari mushola otomatis kuping terfokus ke pusat pengeras suara, ternyata berita warga ada yang meninggal dunia "innalillahi wainna ilaihi rojiun" berucap Kasbot, beberapa warga berta'ziah dan siang itu juga jenazah di makamkan, malam harinya bentuk kepedulian sosial warga kultur baik kaum bapak dan remaja bada isya ngumpul di kediaman shohibul musibah acara tahlil dan mendo'akan almarhum.

Sepulang tahlilan kongkow bareng Kasbot di mushola sambil beberes alat-alat tabuh seadanya buat bangunin warga menggunakan kentongan bambu, ember bekas cat, panci, besi plat dan beberapa alat pendukung lain yang bisa menimbulkan suara. Jam 01.30 team tung tung prek di mushola di bangunin dari tidurnya oleh Kasbot, team tung tung prek jam 02.00 mulai jalan dengan menabuh alat sambil deruman suara lantang " Saur saur saur bapak-bapak, Ibu-Ibu monggo kulo aturi saur saur saur ". Kasbot mengintruksikan team tung tung prek berhenti di depan rumah cewek idolanya yang bertepuk sebelah tangan "Haaay Diaan banguun saur saur saur".

Memasuki gang pasnya di samping yang kondisi gelap di selimuti rimbunan pohon bambu dan pohon sawo area pelataran belakang kediaman yang baru saja meninggal dunia kondisi masih terasa aura serem bau wewangian dan bekas aliran air memandikan jenazah masih terasa becek. "KROSAAAAK" suara tikus nyelonong membelah barisan sontak membuat jantung berdetak kencang team tung tung prek.

Sambil berjalan pelan efek kaget plus antara berani dan nggak sambil tetep menabuh pelan tong tong prek, rombongan tung tung prek di kagetkan lagi dengan bentuk raut wajah yang sangat menyeramkan terbungkus kain berwarna putih bergelantung di pohon sawo sontak histeris " POOOCOOOONG KUNTILAANAAAK " team tung tung prek tanpa komando berteriak seacara kompak dan tanpa babibu balik kanan lari terbirit-birit disusul rombongan yang lain semua histeris "PO PO POOCOOOONG" sambil melemparkan alat tung tung prek ke arah pocong "AAUKH", menyusul teriakan kasbot "YA ALLAAAH PO PO POOCOONG" Kasbot lari gas pol ga pake rem kondisi gelap efek gak ada lampu " BUUGKH " tubuh Kasbot terkapar nabrak pohon pisang, Efek kaget saya ikutan balik kanan lari ngelihat Kasbot tekapar iba saya samperin Kasbot,

"Bot bangun Bot bangun".

Sambil memapah Kasbot dengan tergopoh-gopoh dengan kondisi wajah pucat, melewati beberapa gang beberapa meter ada kerumunan warga sedang ketawa-ketiwi, dari situ saya timbul rasa curiga kejadian barusan "hemm masa ada pocong bisa keliatan banyak orang, apalagi tadi pas team tung tung prek ngelempar kentongan bambu terdengar suara kesakitan kayaknya team tung tung prek di kerjain"

Ahirnya team tung-tung prek tidak lagi melanjutkan bangunin warga untuk melaksanakan saur, " anjriit kapok ah kita di kerjain men" kata salah satu personil tung-tung prek.

25.09.2019

Kominfo BEM STAI HAS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post