Romdonah Kimbar

Guru SD yang suka membaca, sedang belajar menulis, ingin menularkan virus membaca dan menulis kepada anak sendiri dan anak didik ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Anggaran Belanja Membeli Buku

Anggaran Belanja Membeli Buku

Mumpung masih tanggal muda, jangan lupa anggarkan dana kita untuk membeli buku, agar dunia literasi kita semakin bergeliat maju.

Tidak punya cukup uang?

Jangan bilang begitu.

Jangan tunda untuk membeli buku, karena menunda membeli buku, sama saja dengan menunda untuk mendapat ilmu.

Untuk apa beli buku? Jangan pula bertanya seperti itu.

Beli saja buku, kemudian jangan hanya jadi pajangan di ruang tamu atau di rak buku.

Beli saja buku-buku temanmu, buku-buku teman kita kemudian bacalah. Kau akan mendapat banyak manfaat.

Siapa tahu di buku temanmu itu ada gagasan baru yang kamu tidak tahu. Gagasan baru yang bisa membantu bangsamu agar segera bisa maju, bukan bangsa yang selalu ragu-ragu. Bukan bangsa yang cukup duduk termangu, dan menunggu. Karena negaramu butuh uluran tanganmu sebagai bukti dari janjimu. Janji yang kau lantunkan melalui lagu “Bagimu Negeri” karya Kusbini.

Omong-omong berapa rupiah yang sudah dibelanjakan di hari raya kemarin?

Eh, salah!

Berapa rupiah yang sudah dianggarkan untuk membeli buku di bulan ini? Isi di kolom komentar ya?

Sssssst! Jangan lupa setelah buku dibeli dibaca ya. Buatkan READING RECORDNYA serta buatkan pula KARTU CATATANNYA.

Jadilah kita GURU PENULIS YANG BERBEDA!

Depok Kretek, 2 Juli 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sudah bisa memulai tuk menganggarkn membeli buku tuk menbal ilmu. Terimakasih bu Rom, motivatorku

02 Jul
Balas

Ya, Bu. Semangat berliterasi

03 Jul

anggaran beli buku bulan juni ini drastis. hehe, tapi belum sempat membuat RR dan KC. Bismillaah..insyaalaah saya coba.

02 Jul
Balas

Sip!

02 Jul

drastis naik....

02 Jul
Balas

investasi ilmu

02 Jul

Mencoba mengsnggarka tuk bulan2 depan berikutnya. Dari buku kita belajar sangat banyak. Terima kasih mbak Rom yang selalu memotivasiku.

03 Jul
Balas

Ya, Mbak Patimah. Semoga bermanfaat.

03 Jul



search

New Post