Romdonah Kimbar

Guru SD yang suka membaca, sedang belajar menulis, ingin menularkan virus membaca dan menulis kepada anak sendiri dan anak didik ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sah Menjadi Peserta

Sah Menjadi Peserta

Sah Menjadi Peserta

Tantangan hari ke-1

Salah satu dari tiga persyaratan mengikuti tantangan 30 hari menulis di Gurusiana adalah memiliki kartu anggota MediaGuru. Itulah sebabnya, walaupun saya sudah mengetahui tantangan tersebut saya tidak segera mengikutinya dengan alasan saya belum memenuhi persyaratan.

Segera setelah membaca pengumuman saya menuju konter ATM yang menjadi penolong orang seperti saya ketika memerlukan jasa bank untuk mengirim uang. Maklum jauh dari bank dan belum memiliki aplikasi E.banking.

Kartu anggota MediaGuru sudah saya kantongi walau baru gambarnya dulu. Hari ini saya memberanikan diri untuk mengikuti tantangan keren untuk berkomitmen menulis secara terus menerus tanpa jeda, selama 30 hari. Memang sih, kartu belum saya pegang. Namun. setidaknya saya bisa menyebutkan berapa nomor keanggotaan saya di Gurusiana. Syarat pertama sudah terpenuhi.

Syarat yang kedua adalah memiliki akun Blog Gurusiana. Syarat ini saya sudah memilikinya. Bahkan dari blog ini saya sudah menghimpunnya menjadi satu buku berjudul "Salahkah Jika Mendua Hati". Sisa artikel yang sudah saya tulis bisa saya terbitkan menjadi beberapa buku lagi dengan beberapa perbaikan. Dengan adanya tantangan ini saya berharap bisa menulis lagi seperti dulu di blog ini meskipun kadang saya harus tidur sampai larut malam. Lama tidak menulis di gurusiana karena mengurangi waktu begadang karena alasan kesehatan. Semoga ke depannya saya sudah lebih sehat lagi.

Syarat ketiga adalah menjadi member grup Facebook Media Guru Indonesia. Syarat ini juga sudah saya penuhi. Lalu apalagi? Semua sudah terpenuhi kan? Saya sudah sah menjadi peserta "Tantangan 30 Hari Menulis di Gurusiana". Semoga bisa setiap hari menulis.

Hari ini memang sudah tanggal 17 Januari 2020, sudah lewat dua hari dari dimulainya tantangan menulis. Namun Pak Leck Murman masih menghitungnya sebagai hari ke-1 bagi gurusianer yang memulai hari ini. Meski mepet, masih ada 22 menit lagi sebelum tanggal 18 Januari 2020.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post