Ronaldo Rozalino

Education, Art, Business, Religious, Motivation, Literation, Etc Bersekolah di: SD Negeri 006 Bekasi Timur SMP Negeri 2 Bekasi Timur SMK Negeri 1 Telu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerdas Itu Nikmat
Facebook. Ronaldo Rozalino

Cerdas Itu Nikmat

CERDAS ITU NIKMAT!

Orang Cerdas bukanlah orang yang tinggi pendidikan formalnya, namun ia tidak dekat dekan Allah yang memberikan ilmu.

Orang cerdas bukan yang wawasannya luas tetepi hatinya sempit, tidak mau menerima nasehat. Bahkan hatinya terhimpit oleh dengki & benci.

Orang cerdas bukanlah yang paling pintar secara akademis, lalu ia menuhankan akalnya merasa kepintarannya yg bisa menolongnya, menjadikan akal sebagai hakim atas ayat dan hadist Nabi

Orang yang cerdas bukankah orang yg mampu melihat peluang dan memenangkannya lalu mendapat keuntungan dunia sebanyak-banyaknya, bahkan semakin merasa kurang.

Tapi orang yang cerdas adalah mereka yang paling banyak mengingat mati, mereka yang pandai mempersiapkan kehidupan setelah mati. Krna ia sadar dunia adalah sementara akhirat selamanya.

"Wahai Rasulullah, orang mukmin manakah yang paling utama?” Beliau menjawab, “Orang yang paling baik akhlaknya.” Orang itu bertanya lagi, “Mukmin manakah yang paling cerdas?” Beliau menjawab, “Orang yang paling banyak mengingat mati dan paling banyak baik persiapannya menghadapi kehidupan setelah mati. Mereka itulah orang-orang yang paling cerdas.”

(HR. Ibnu Majah)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah makasih udah diingatkan agar menjadi orang yang cerdas

25 Oct
Balas

MasyaAllah tulisan yang penuh nasehat Pak

25 Oct
Balas



search

New Post