Ronaldo Rozalino

Education, Art, Business, Religious, Motivation, Literation, Etc Bersekolah di: SD Negeri 006 Bekasi Timur SMP Negeri 2 Bekasi Timur SMK Negeri 1 Telu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan mati sebelum menulis buku

Jangan mati sebelum menulis buku

Jangan mati sebelum menulis buku

Tagur 155

Bismillah. Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT. Tiga bulan bersama MediaGuru. Ikut dalam ajang lomba menulis setiap bulannya Agustus, September, Oktober 2020. Temanya berbeda dari Pejuang Literasi, Literasi Keluarga dan Literasi Sekolah.

Di ikuti oleh hampir ratusan guru se Indonsia. Kemudian di pilih 123 Gurusianer yang tulisannya layak untuk masuk dalam buku antologi ini.

Hal demikian memang perlu syarat syarat tertentu. Untuk mengikuti lomba menulis yang berskala Nasional ini. Banyak syaratnya. Namun bila dijalani akan ada dimudahkannya. Seperti menulis 30 hari tanpa jeda, memiliki kartu MediaGuru, tulisan yang unik idenya kreatif. Dan ada beberapa aturan teknis menulis lainnya.Jujur saja, saya masih terus banyak belajar disini. Dengan terus mengenal tipe tipe tulisan, membaca tulisan sahabat, saling sanjung saling kunjung, kritik saran. Sejatinya sebagai mahkluk pembelajar yang mengosongka gelasnya belajar disini (gurusian.id).

Bagi saya yang terus terpatri dalam ingatan ini. Penulis yang baik adalah pembaca yang baik. Dengan budaya literasi (membaca dan menulis) yang konsisten dan disiplin. Akan sangat berpengaruh dalam tulisan yang dibuat.

Sampai tulisan ini dibuat sudah memasuki hari ke 155. Waktu yang lama dalam menulis. Dan itu setiap hari. Dan saya pun masih saja terus mencari ide ide untuk tulisan harian di blog ini. Terkadang ide pun sulit. Hanya butuh. Istirahat dan membaca tulisan sahabat. Kembali untuk menulis.

Jauhi kata "tak ada waktu untuk menulis". Lalu yang kita lakukan dalam dunia per medsos an. Itu Khan menulis! Sekarang tinggal tulisannya di salin ke media buku. Pada akhirnya buku itu jadi. Hanya karena menulis di beranda FB.

Menulis adalah kebiasaan seperti itu juga membaca. Dua kalimat tidak dipisahkan. Lalu banyak yang biasa menulis bingung membaca. Sebaliknya demikian yang biasa membaca akan dimudahkan untuk menulis. Setuju?

Dari hasil literasi di MediaGuru ada tiga karya lomba ini. Semoga bisa memberikan kontribusi ilmu pendidikan di negeri tercinta ini.

Barakallah fiik

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Salam sukses.

23 Oct
Balas

Selamat atas prestasinya Bapak, salam literasi

22 Oct
Balas



search

New Post