Roni Bani

Guru SD, dari Kab. Kupang - NTT Menulis Mana Suka ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Branding with Blog?

Pelatihan menulis versi dalam jaringan yang diadakan Pak Wijaya Kusuma cs, memasuki materi ketiga. Materi ketiga di bawah judul: Membangun Branding melalui Blog dan Media Sosial.

Materi yang praktis. Bila semua peserta melek IT akan langsung mempraktikkannya. Bedanya pada kreativitas tiap orang untuk mengkreasikan model blog yang diinginkan.

Menurut Instruktur Namin AB Ibnu Solihin,membangun dan mengembangkan blog dapat dilakukan di sela waktu istirahat bekerja sehingga dalam situasi yang santai. Dalam keadaan yang santai (rileks) blogger pemula sekalipun akan menuangkan ide segarnya.

Akan tetapi, satu blog yang baik bukan asal jadi. Paling kurang pemiliknya mesti memiliki passion. Misalnya seorang guru, baiknya kalau ia menulis hal-hal yang isinya tentang edukasi. Mungkin lebih spesifik jika ia guru kelas ia menulis segala hal yang berhubungan tugas-tugasnya sebagai guru kelas yang full ribetnya untuk sekian mata pelajaran di kelas yang sama. Bia ia seorang guru mata pelajaran, ia hanya mengajar satu mata pelajaran, tetapi berpindah kelas atau bahkan kelasnya berjenjang, dan pasti ada kerumitan dan keribetannya.

Pengalaman-pengalaman di sekitar menjadi guru yang boleh menjadi bagian dari blog itu sehingga muncul semacam brand yang marketable.

Menulis di blog mesti konsisten. Blog mesti dirawat agag terus hidup apalagi sudah dikenal pembacanya.

Blog yang sudah dikenal (dan baiknya yang berbayar) akan memberikan income pada bloggernya.

Kab.Kupang, 31 Maret 2020Heronimus Bani

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju, Bang, kita harus memiliki branding, sehingga mudah terbaca oleh alogaritma blog itu sendiri. Ini sedang saya terapkan juga, tapi bukan di blog, melainkan di Tiktok. Sejauh ini, mengasyikan.

03 Feb
Balas

Haha, materi ini pada Maret 2020,.baru hari ini ada yang memberi komentar. Sudah lama saya tidak isi blog ini karena saya fokus ke blog saya sendiri. Tapi, terima kasih sudah mampir

04 Feb
Balas



search

New Post