Roni S. Wahid

Roni S. Wahid, S.Kom penulis buku "Berjuanglah Masa Mudaku". Pernah ikut menulis skenario Kian Santang, dll. Lelaki yang belum menikah ini aktif di yayasan al f...

Selengkapnya
Navigasi Web
Apa Yang Harus Dilakukan Penulis Pemula?
Potret Penulis Ketika Merasa Malu

Apa Yang Harus Dilakukan Penulis Pemula?

Apakah tulisan saya layak? Apakah saya benar-benar bisa menulis? Mengapa ketika saya membaca tulisan orang lain, saya merasa tidak mampu mengikutinya.

Atau...

Saya sangat ini tulisan ini menjadi tulisan populer. Memunculkan nama saya di pencarian paling atas. Meski ini baru pertama kalinya saya menulis. Tidak hanya itu, saya juga ingin mendapatkan reward dari jerih payah saya ini.

Dengan keinginan setinggi itu, apakah kita berhasil menulis atau justru masih memandangi aplikasi word dengan layar yang kosong?

Hal-hal yang membuat kita berhenti menuliskan ide yang sebelumnya berada di kepala. Dan tidak berhasil meramu ide tersebut menjadi sebuah tulisan yang renyah dan menarik minat pembaca adalah hal yang wajar. Dan pernah dialami oleh seseorang yang baru berkecimpu di dunia tulis menulis.

Untuk mengatasi hal tersebut perlu adanya Latihan dan sikap sebagai berikut:

1. Jangan meragukan diri sendiri dan mulai menulis

2. Terbukalah pada kegagalan, belajar dari hal tersebut dan tidak perlu terpaku pada kesempurnaan

3. Share / Bagikan karya yang kita buat ke orang lain

4. Bijak menerima kritik

5. Jangan mudah berpuas diri, dan tetap berusaha mengingkatkan kualitas tulisan

6. Perbanyak membaca tulisan orang lain

7. Bergabung bersama orang-orang yang memiliki minat yang sama

Tidak bermaksud menggurui, ulasan di atas adalah tips yang bisa penulis bagikan. Mari kita tumbuhkan semangat menulis dan membaca bersama-sama. Semoga bermanfaat.

Pajar Bulan, 01 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, semangat mas Roni, salam sukses ya.Coba lihat lagi di biografi, ada huruf yang salah tekan kah? Hehe...

01 Feb
Balas

Semangat..tips yang keren.

01 Feb
Balas

Baik terimakasih kak... Salam kenal...semoga bisa akrab... :)

02 Feb

ulasan yang keren pak Roni salam kenal ijin follow dan follow back ya terima kasih

02 Feb
Balas

Terimakasih pak... Baik pak saya follow dengan senang hati... :)

02 Feb

Tips sederhana, namun sangat bermanfaat. terima kasih

02 Feb
Balas

Tetimakasih juga sudah mampir bu...

02 Feb

Terimakasih sudah mampir bu... Bahkan ibu juga memberi tahu kesalahan di biografi saya... Saya sangat berterimakasih bu... Baik saya cek,,,

01 Feb
Balas



search

New Post