Roni S. Wahid

Roni S. Wahid, S.Kom penulis buku "Berjuanglah Masa Mudaku". Pernah ikut menulis skenario Kian Santang, dll. Lelaki yang belum menikah ini aktif di yayasan al f...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bayaran Kerja Keras
Menuls ditemani pikiran lagu-lagu didalamnya...

Bayaran Kerja Keras

Kerja keras walaupun tidak dibayar bukanlah masalah, karena ia menyelamatkanmu dari dampak buruk bermalas-malasan.

Bermalas-malasan memiliki banyak dampak buruk yang berbahaya. Salah satunya adalah badan tidak sehat. Padahal pikiran yang jernih muncul dari tubuh yang sehat.

“Hidup gue gini-gini aja. Enaknya ngapain yah. Bosen banget lur.”

dalam obrolan lain…

“Lu ngapain sih capek-capek, emang ada uangnya?”

atau Obrolan lainnyayang lebih serius...

“Kalau lingkunganmu masih ini, orang yang kamu temui masih ini, yang kamu lakukan masih ini. Dalam lima tahun yang akan datang kamu masih gini-gini aja.”

Celotehan di atas adalah beberapa perkataan yang membekas, dari banyaknya rekan yang penulis jumpai. sebenarnya kita memiliki tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup, seperti meningkatkan pendapatan, karier dan lain-lain. Namun terkadang bingung dengan apa yang harus dilakukan. Langkah mana yang harus diambil.

Ada cara khusus yang pernah penulis pelajari dan ingin penulis bagikan kali ini. Cara sederhana namun memilki dampat yang cukup besar untuk teman-teman yang ingin keluar dari zona rebahan. Zona yang harinya, bangun tidur hingga tidur lagi terus terpikir, “hari ini gue ngapain sih!”

Langsung saja, pertama cari tahu apa yang bisa kita lakukan, terus apa yang kita minati dan apa bisa ini dibayar, dan tahap selanjutnya adalah apa yang saya lakukan dibutuhkan oleh dunia saat ini?

Jika kita bisa meramu keempat elemen di atas menjadi acuan untuk kita bergerak, tentu akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang potensi hidup yang kita miliki.

Contoh sederhana, saya suka menulis, saya bisa menulis, saya dibayar ketika menulis, dan yang terakhir ada yang membutuhkan tulisan saya.

"Namun Sejatinya tidak ada orang yang malas, yang ada hanyalah orang yang kekurangan motivasi."

Kembali kekeadaan dimana kita masih bingung dengan apa yang harus kita lakukan. Penulis pernah karena kurangnya motivasi berada dalam suatu kondisi, di mana untuk mengambil air minum saja sangat malas. Padahal jaraknya tidak sampai tiga Langkah.

Itulah keresahan yang pernah penulis alami, dan dengan tulisan ini penulis ingin membagikan cara mengatasinya.

Sadar akan bahayanya, penulis mulai membiasakan diri dengan kegiatan positif, seperti bangun lebih awal, berolah raga, dan mebiasakan diri solat tepat waktu. Mulanya menang cukup berat, namun setelah dilalui itu tidak lagi menjadi tantangan yang sulit. Bahkan berat bada penulis turun 10kg saat ini.

Menariknya, ketika kita mulai melakukan hal-hal positif. Kegiatan berjam-jam bermain game yang sering penulis lakukan sebelumnya tidak lagi menarik. Karena bagi penulis sekarang, bermain futsal, voli, menulis dan membaca lebih menarik dari bermain game. Dan tidak hanya itu penulis juga bertemu orang baru, kebiasaan baru dan tujuan-tujuan baru yang ingin dicapai. Terlebih penulis juga menemukan penghasilan-penghasilan baru dari jerih payah yang semula terkesan tidak dibayar.

Poin pentingnya, lakukanlan apa yang bisa dilakukan sekarang. Jika kamu ingin mendapatkan tambahan dari jeripayahmu, lakukanlan lebih banyak dari apa yang bisa kamu lakukan sekarang. Kita tahu untuk menadapatkan sesuatu yang belum pernah kita dapatkan kita juga harus melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan..

Pajar Bulan, 08 februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju, kita lakukan apapun sebaik mungkin. Sukses selalu, Pak

08 Feb
Balas

Baik. Terimakasih banyak bu telah meninggalkan jejak...

08 Feb



search

New Post