Roni S. Wahid

Roni S. Wahid, S.Kom penulis buku "Berjuanglah Masa Mudaku". Pernah ikut menulis skenario Kian Santang, dll. Lelaki yang belum menikah ini aktif di yayasan al f...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengajar di Jam Rawan

Mengajar di Jam Rawan

Kegiatan belajar mengajar di jam-jam akhir memiliki tantangan tersendiri. Cuaca yang mulai panas, menyebabkan banyak siswa yang lesu, ngantuk, dan juga tidak fokus. Terlebih jam akhir kali ini setelah pelajaran olah raga, dan istirahat makan siang.

Beruntungnya hari ini penulis menemukan metode yang paling cocok dalam kondisi ini. Dengan tujuan agar tidak lupa penulis berusaha meramunya menjadi tulisan yang juga bisa dibagikan kepada para pembaca setia gurusiana.id.

Sebelum kita memasuki ruangan, ada baiknya kita cuci muka terlebih dahulu. Hal yang paling utama adalah kita harus membuat diri kita tidak mengantuk, dan berada dalam kondisi ternyaman untuk mengajar. Selanjutnya, kita bisa membagikan energi positif kepada para murid.

Setelah berada di dalam ruang kelas. Mulailah meminta murid untuk Bertepuk tangan dan bersuara lantang.

Teriakan kalimat "Ngantuk pergi. Ngantuk pergi. Ngantuk pergi!"

"Senang datang, senang datang, senang datang!"

Teriakan dengan lantang bersama para murid.

"Lelah pergi, lelah pergi, lelah pergi!"

"Semangat datang, semangat datang, semangat datang!"

Setelah itu bertepuk tangan bersama dan lihat sekitar. Jika menemukan siswa yg masih mengantuk minta dia untuk memimpin teman-temannya di depan kelas. Ketika suasana sudah mulai kondusif. Kita bisa langsung memulai pelajaran.

Itulah ulasan singkat hari ini, semoga bermanfaat.

Pajar Bulan, 09 februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siippp.... Saya juga sama, bikin permainan di sela2 pelajaran

10 Feb
Balas

Keren ulasannya pak, sangat bermanfaat dan perlu dicoba nih.

09 Feb
Balas

Alhmadulillah kalo gitu bu... Terimakasih sudah meninggalkan jejak...

09 Feb

Bisa jadi contoh untuk saya di kelas, Pak Mantappp!

11 Feb
Balas



search

New Post