Rosalina

Padukan hati .. Satukan Langkah .. Gelorakan Semangat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KONSELOR SEKOLAH

KONSELOR SEKOLAH

Ketika ada anak bermasalah, berantem, bolos, melakukan pelanggaran tata tertib sekolah serta perilaku negatif lainnya. Selalu diserahkan Konselor atau guru BK. Anggapan sebagian besar guru dan personil sekolah, itu semua adalah ranah nya Guru BK.

Ya betul, memang di antaranya tugas di sekolah bagi Konselor ( sebutan bagi yang sudah menempuh Pendidikan Profesi Konselor) dan Guru BK ( S1 BK atau yang di beri kewenangan sbg Guru BK), adalah penanganan anak bermasalah.

Tapi, tidak hanya itu saja, anak-anak berprestasi dan anak perilaku baik, semua BERHAK mendapatkan ~ PELAYANAN BIMBINGAN & KONSELING ~.

Pelayanan BK itu bisa dilakukan baik d dalam Kelas maupun Luar Kelas.

Tujuan pemberian Pelayanan BK adalah perubahan KES-T (Kehidupan Efektif Sehari-hari yang Terganggu) menjadi KES (Kehidupan Efektif Sehari-hari).

Konselor Sekolah dan Guru BK, harus SIAP untuk memberikan Pelayanan BK untuk semua Peserta Didik.

Baik yang bermasalah maupun tidak.

Sejatinya, Konselor dan Guru BK adalah SAHABAT SEJATI SISWA.

~Motto Konselor : SIAP, SIAGA, MANTAP ~

#Salam Perindu Literasi#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaapp.. Setuju sekali..

01 Nov
Balas

Terima kasih Bunda Edit ..

01 Nov

Setuju, Konselor dan BK merupakan sahabat sejati siswa baik bermasalah ataupun tidak. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

01 Nov
Balas

Terima kasih Bunda Raihana Salam sehar Aamiin .. Terima kasih sudah berkunjung ..

01 Nov

Sangat menginspirasi bu Rosalina mantap

01 Nov
Balas

Setuju, BK itu guru, teman, orang tua, kalsu bisa kekasih, krn tempat curahkan usi hati, hehehe. Sukses selalu dan barakallah

01 Nov
Balas

Kekasih hati dalam ketulusan dan keikhlasan .. Aamiin .. Terima kasih bu Vivi

01 Nov

Mantap dan kompak bu, Rosalina... Konselor dan guru Bk

01 Nov
Balas

Insya Allah.. Terima kasih bu Fila ..

01 Nov



search

New Post