Rosani 2504

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jatuh Hati Sejak Lama

Matematika itu momok. Tapi, saya punya pandangan lain. Saya jatuh hati pada pelajaran ini.

Sejak SMP kesukaan saya pada matematika didukung pula dengan hadirnya seorang guru matematika yang bernama Nurlatifah yang sangat menginspirasi saya. Mengajarnya enak dan mudah dimengerti oleh siswa. Kami enjoy belajar matematika bersamanya, membuat saya dan teman-teman menjadikan pelajaran beliau menjadi Favorit dan selalu dinanti. Dari sinilah cita-cita saya menjadi seorang guru matematika mulai tumbuh.

Senada dengan itu, di SMA pun lagi-lagi saya menemukan sosok guru matematika yang luar biasa, membuat semakin kuat cita-cita saya menjadi guru matematika. Tawaran PMDK ke Universitas Gajah Mada (UGM) pun saya tolak. Untuk menguatkan tekad, saya pun mendaftar kuliah ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung jurusan pendidikan matematika melalui jalur SBMPTN dan alhamdulillah saya berhasil lulus. Di kampus inilah gelar sarjana saya raih dan terwujudlah cita-cita saya menjadi seorang guru matematika dengan gelar sarjana pendidikan.

Mengajar matematika di SMA adalah keinginan saya sejak dulu, karena saya merasa lebih tertantang mengajar anak-anak yang menjelang dewasa dengan berbagai romansanya. Dengan bermodal ijazah dari Kampus Negeri,tak terlalu sulit rasanya sampai akhirnya saya diterima mengajar di salah satu SMA Negeri di Jakarta Barat.

Ilmu yang saya ambil dari guru-guru saya semasa menjadi siswa, saya terapkan dalam mengajar.

Hari demi hari, bulan demi bulan dan tahun demi tahun saya jalani profesi saya dengan enjoy.Entah sudah berapa lulusan yang saya ajar. Kebahagiaan saya adalah disaat ada siswa yang pernah saya ajar dan berkata “hai Bu Oca! Ibu guru matematika favorit saya waktu di SMA, ibu guru matematika yang paling sabar, karena ibu saya jadi suka matematika, masih ingat saya ga Bu?” dan bukan karena kegeeran hal itu sering kali disampaikan anak-anak yang pernah saya ajar. Di situlah saya semakin semangat, terus belajar dan mengembangkan diri. Menjadi guru yang kehadirannya selalu dinanti dan ketidakhadirannya dikangeni.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab. Pengalaman keren yang ditulis dengan untaian kalimat yang dahsyat. Luar biasa

07 Oct
Balas

Terimakasih Pak Leck, semoga tulisan awal ini membuat saya semakin semangat sampai melahirkan sebuah buku bahkan lebih. Aamiin

07 Oct
Balas



search

New Post