Rosdiana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar dari alam

"tuntutlah ilmu sedari kecil" 

Belajar dan belajar, itulah pesan orangtua. Meskipun dirumah aja tak menghalangi kita untuk tetap belajar.

Orangtua secara tak langsung mengajari kita belajar didalam rumah. Merapikan pakaian dan kamar tidur sendiri, mengatur jadwal kegiatan agar tak ada kejenuhan, membuat petualangan menjadi asyik.

Belajar dari alam, tentu akan membuat kita menyadari betapa besarnya kekayaan Indonesia dengan segala sumber dayanya. Belajar dengan alam menjadikan kita mengagumimu kuasa Allah yang telah menciptakan gunung, lautan dan semua semua yang ada disekitar kita.

Alam memberikan manfaat yang besar, dilaut , sungai nelayan menjaring ikan , membuat garam bahkan membudidayakan rumput laut.

Didaratan kita dapat bertani menanam kopi, karet dan bertanam sayur sayuran, membangun sebuah rumah, rekreasi keyaman dan sebagainya, sungguh  manfaat yang luas tak terkira.

Belajar tak hanya didalam kelas dengan sebuah buku. 

Belajar mengamati pertumbuhan tanaman , belajar menjadi seorang nelayan atau pedagang sehingga tergali jiwa wirausaha. Tak harus bekerja dengan seragam dan sepatu yang mengkilap. 

Menumbuhkan jiwa mandiri , wirausaha melalui belajar.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alam memberikan informasi belajar yang utama

15 Apr
Balas

Betul sekali itu pak

15 Apr



search

New Post