Rosdiana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Idola dibulan ramadhan

Idola dibulan ramadhan

Bulan ramadhan telah tiba.

Fatwa dari pemerintah untuk melakukan ibadah dirumah aja perlu kita dukung, bukankan Allah Maha Mendengar yang merupakan salah satu Asma ul husna. Sehingga rumah adalah tempat paling aman.

Jadi tak perlu kita keluhkan keadaan, yang terpenting adalah cara kita menjaga kesehatan dan bahu membahu memutuskan rantai penyebaran virus, dan bahu membahu menyebarkan kebaikan dan manfaat.

Selain kurma yang menjadi idola dibulan ramadhan , satu lagi si putih yang berbentuk bulat lonjong yang menjadi idola yaitu kolang Kaling.

Entah kenapa sejarahnya disebut kolang Kaling didaerah kami, bahkan ada yang menyebutnya beluluk. Lucu Khan?

Bagaimana dengan daerahmu, disebut apa?

Menurut dr.Kevin Adrian (17 Januari 2019) yang diunggah oleh alodokter.com, mengungkapkan bahwa kolang kaling ternyata mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi diolah secara alami tentu menjadikannya sebagai makanan sehat bagi tubuh.

Setidaknya, didalam 100 gr kolang Kaling terdapat 243 mg fospor, 6 gr karbohidrat, 91 mg kalsium, 0,4 Gr protein, 0,2 gr lemak, 1,6 gr serat, 0,5 gr zat besi dan kalori sebanyak 227 kkal.

Kolang Kaling juga merupakan sumber vitamin B dan K serta mengandung banyak air bagi tubuh. Dengan kandungan nutrisi tersebut kolang Kaling bermanfaat bagi tubuh.

Untuk pencernaan, membantu nutrisi otak, dan yang jadi idola emak emak adalah bisa untuk arahan diet. Banyak manfaat dari kolang Kaling yang bisa kita jadikan arahan untuk meningkatkan rasa syukur kita terhadap ciptaan Allah SWT.

Karena menjadi idola dibulan ramadhan, maka berkah yang tak terkira bagi petani kolang kaling. Dan begitu istimewanya kolang Kaling selalu melimpah ruah dibulan ramadhan, mungkin masa panennya itu bulan penuh berkah, inilah rahasia Ilahi yang tak kita sadari.

Selamat menjalankan ibadah puasa, tetap aman dirumah aja

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ambo suka sekali Bu Rosdiana kolang kaling dibuat manisan berbagai rasa, kadang juga dicampur kolak pisang ketika bulan Ramadhan. Semoga Bu Rosdiana dan keluarga sehat wal'afiat selalu dalam lindungan Allah SWT . Aamiin...

19 Apr
Balas

Aamiin

19 Apr

kolang kaling idolanya untuk buat kolak di bln Ramadhan. mantap buk..

19 Apr
Balas

Pastinya uenaak, mohon maaf lahir dan batin, kita puasa

19 Apr

Kolang kaling. Saya suka. Manfaatnya jg banyak ya Bu.

20 Apr
Balas

kolang kaling atau belulok sebutan di daerah saya...

19 Apr
Balas



search

New Post