Rosdiana Shadiqin

Seorang Pendidik yang tinggal di pedesaan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau....

Selengkapnya
Navigasi Web

FAREWELL PARTY SMAN 3 TAMBUSAI UTARA

FAREWELL PARTY SMAN 3 TAMBUSAI UTARA

Oleh : Rosdiana Shadiqin,S.Pd

Kemarin , tepatnya Sabtu 27 April 2019 , sekolah kami mengadakan Farewell Party Kelas XII T.P 2018/2019 . Acara diadakan di Kolam Pemancingan Jayadih, yang beralamat di DK 4 Desa Mekar Jaya Kecamatan tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.Tidak seperti tahun sebelumnya, dimana sekolah kami selalu mengadakan study tour. Tapi untuk tahun ini kami hanya mengadakannya secara sederhana . Dengan agenda acara pelepasan siswa dan makan bersama.

Setelah 3 tahun lamanya anak kami menempuh pendidikan di SMAN 3 Tambusai Utara. Kini tiba saatnya mereka pergi.Pergi bukan karena kemauan mereka atau kami para pendidik.Tapi pergi karena mereka telah selesai menimba ilmu di sekolah ini. Pergi untuk menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi lagi , demi masa depan yang akan mereka gapai kelak di kemudian hari. Acara diawali dengan Pembukaan yang dibawakan oleh Pembawa acara . Adapun yang bertugas adalah anak kami dari kelas X yang bernama Agil dan Eka Sari Putri . Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh anak kami Ja’far Sutanto dari kelas XI IPS 1.Ketika pembacaan ayat suci berlangsung semua khusyuk mendengarkan lantunan ayat suci yang begitu syahdu terdengar di hati.

Acara ketiga dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari Ketua Panitia Perpisahan yang dibawakan oleh Ketua OSIS SMAN 3 Tambusai Utara yaitu Jenri Saragih. Yang intinya menyampaikan semoga kakak kelas semua dapat lulus 100 % dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dilanjutkan Kata Sambutan Dari Kepala sekolah yang diwakili oleh Ibu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum , Ibu Nurmaida Yani,S.Pd. Beliau menyampaikan agar anak didik kami dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dan tidak lupa teriring do’a dan harapan agar semua anak kelas XII dapat lulus 100 %. Yang langsung diaminkan oleh kami semua. Sehingga suasana sedikit riuh begitu hal tersebut diucapkan . Betapa tidak sudah begitu banyak pengorbanan yang telah kami lakukan. Baik suka maupun duka , mengingat medan yang kami tempuh dalam menjalani aktifitas kami sehari-hari.

Dilanjutkan dengan Pemberian kata sambutan dari perwakilan kelas XII. Selanjutnya disambung dengan penyerahan medali dan Ijazah secara simbolis kepada peserta didik kami. Pengalungan medali diberikan oleh perwakilan guru kepada peserta didik . Selesai pengalungan medali diteruskan dengan foto bersama guru dengan peserta didik, sebagai kenangan yang akan tersimpan di hati dan sanubari kami. Betapa ikatan batin kami begitu kuat dan tak akan terpisahkan oleh apapun jua. Semoga kenangan kami akan abadi dan tidak tergerus oleh apapun. Selamat jalan kami ucapkan kepada anak didik kami. Gapailah cita- cita kalian setinggi bintang di langit.Walaupun banyak cobaan yang mendera di hadapan kalian tetapi kami yakin masa depan bangsa dan Negara ini ada di pundak kalian, anak-anak kami.Semoga kalian sukses dalam meniti kehidupan yang penuh onak dan duri. Tetap semangat dan optimis demi masa depan yang cemerlang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post