Rosdiana, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membahagiakanmu dan Membanggakanmu

Membahagiakanmu dan Membanggakanmu

MEMBAHAGIAKAN DAN MEMBANGGAKANMU

By ROSDIANA, S.Pd

Awalnya, ketika seorang Kepala Sekolah mengadakan rapat. Disaat itu beliau memberitahukan kepada kami pegawainya bahwa ada lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas. Disitulah aku ditunjuk untuk menjadi peserta lomba dengan kategori Tutor Paket A. Saat itu , dalam hatiku hanya berkata, “apakah aku bisa?” Tetapi selalu sadar dan kembali menyemangati diri lagi “Aku pasti bisa.” Aku hanya diberi kesempatan tidak sampai satu bulan untuk menyusun semuanya.

Keesokan harinya aku mulai mempersiapkan untuk bahan karya ilmiah. Hari demi hari aku lewati untuk menyiapkan lomba tersebut. Pada saat bertemu Kepala Sekolah, beliau berkata “Kamu pasti juaranya, karena di Tingkat Kota hanya kamu pesertanya.” saya hanya bisa menjawab dengan senyuman. “Siapkan dan mantapkan dirimu untuk menuju Provinsi.” Lanjutnya.

Ketika tiba harinya untuk lomba, aku merasa bingung. Karena tidak tahu tempat kegiatan lomba. Sempat pesimis untuk tidak melanjutkan lomba. Tetapi disitu ada temanku yang bersedia mengantarkan. Dan akhirnya bisa melewati semua kegiatan lomba tingkat Kota dan menjadi juara.

Saat malam tiba, dering handphone berbunyi. Tertulis dilayar “BapakQ”. Ketika itu bapakku bercerita tentang keadaannya. Aku bisa menutupi kesedihan ketika mendengarkan beliau bercerita. Tetapi aku bisa mengalihkan kesedihannya. Yaitu dengan menceritakan bahwa anaknya bisa Juara tingkat kota karena mengikuti lomba apresiasi dan akan melanjutkan ke provinsi.

“Pak, aku ikut lomba”.

“Lomba apa nak?”

“Aku ikut lomba guru prestasi Nonformal tingkat kota, dan mendapatkan juara.“

“Iya nak, dari mana kamu tahu ada lomba yang seperti itu nak.” tanya bapaku

“Aku disuruh sama kepala sekolahku untuk ikut awalnya pak. Makanya aku ikut saja”

“Semangat terus nak, berarti kamu dipercaya sama beliau makanya kamu ditunjuk nak. Bapak bangga denganmu nak. Berikan yang terbaik lagi nanti ke provinsinya ya nak, jangan menyerah tetap semangat”

"Iya pak."

(Penulis Peserta Workshop Penulisan Bahan Literasi GTK PAUD dan Dikmas)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow, keren banget tulisannya

09 Aug
Balas

ok tetap samangat

09 Aug
Balas

Iya bu,,, selalu semangat

09 Aug

Mari lanjut menulis..

10 Aug
Balas

ayoo,,,, tetap semangat melanjutkannya..

10 Aug



search

New Post