ROSIDAH

Saya Lahir di Rintis, 07 Januari 1974 di Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti Propinsi Riau. Saat ini saya sebagai guru PNS yang mengajar mata pelajara...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pojok Baca Dari Sampah

Juara 1 Pojok Baca dari sampah bekas kelas XII TKJ 2 Tahun 2019

SMKN.Tebing Tinggi

Kemendikbud meluncurkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) sebagai pengembangan dari Permendikbud Nomor 25 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan budi pekerti pada anak. Menindaklanjuti gerakan tersebut, guru harus melakukan hal-hal yang kreatif terkait budaya literasi. Salah satunya dengan menciptakan Pojok Baca di setiap kelas.

Dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2019 SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti Propinsi Riau Mengadakan Lomba Pojok Baca yang melibatkan seluruh kelas, dengan Tema “Pojok Baca Kreasi dari Sampah”

Daur ulang sampah dapat meningkatkan kreatifitas, mengurangi pencemaran dan penyakit. Dengan berkreasi dari bahan bekas, siswa akan lebih kreatif dan terampil. Siswa dapat menemukan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif dalam berkreasi pemanfaatan limbah sampah.

Tujuan gerakan literasi di sekolah yaitu untuk menumbuhkembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam Gerakan literasi Sekolah (GLS) agar mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat. Maka dari itu berbagai upaya dilakukakan untuk terwujudnya genarasi literasi. Berikan peluang dan wadah untuk siswa memahami apa itu literasi. Membimbing mereka untuk mengenal tahap-tahap literasi. Mulailah dari hal terkecil di dalam kelasnya. Bahwa di sudut kelas bisa dijadikan pustaka kecil dan tempat yang nyaman untuk membaca dan menulis, yang selama ini mereka tidak terfikirkan. Menghiasi kelas sekaligus membuat pustaka kecil di dalamnya. Lambat tapi pasti, merayap, merangkak dan akhirnya berjalan mereka akan menghampiri buku-buku itu, membuka dan membacanya. Berbuatlah untuk Generasi Literasi !...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah inspiratif sekali bu. Salam kenal

24 Aug
Balas

Salam kenal kembali pak setiawan. Terima kasih pak...

24 Aug

Keren, menginspirasi.

24 Aug
Balas

Terima kasih sobatku ainun..

24 Aug

gambarnya kok tak muncul ya..

23 Aug
Balas



search

New Post