Rosi Desvirika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BDR (Tantangan Gurusiana Hari ke-96)
cnnindonesia.com

BDR (Tantangan Gurusiana Hari ke-96)

Tiara adalah anak kelas 5 Sekolah Dasar di kampungnya. Dampak dari virus covid 19 mengakibatkan Tiara dan teman-temannya mengerjakan tugas dari guru di rumah saja. Sekolah Tiara tidak bisa menjalankan daring karena hampir semua siswa ataupun orang tua tidak memiliki HP android.

Tiara memiliki adik yang bernama Dito. Dito masih berumur 4 tahun. Tiara sering mengerjakan tugas sambil menonton televisi. Ibunya tidak bisa berbuat banyak, karena kalau televisi dimatikan Dito akan merengek dan sulit untuk dibujuk. Selain Dito, Tiara juga memiliki adik yang masih kecil, Diana yang masih berumur 9 bulan. Sering ibunya menasihati Tiara agar mengerjakan tugas di kamar saja, dan ia lakukan itu tapi hanya sesaat, setelah itu Tiara kembali menonton televisi sambil mengerjakan tugasnya.

Pagi itu, Tiara terlihat panik karena tugas yang telah dibuatnya di kertas doble folio tidak ketemu. Padahal hari itu adalah jadwal Tiara mengumpulkan tugas ke sekolah. Lama mencari tapi tak juga ditemukan, kemudian Tiara menangis dan mengadu ke ibunya. Ibunya pun ikut membantu. Akhirnya tugas itu ditemukan di tempat mainan Dito dalam keadaan yang sudah robek dan dicoret-coret.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya pasti nangis dong...Anak pak Blangkon saat SMP juga pernah nangis gegara kertas tugas terbawa angin dan dipungut sang nenek dikiranya tak terpakai sibuah tempat sampah.Terimakasih telah setia berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

05 Aug
Balas

Sedih sekali tapi tak apa.. di ulang buagnha lagi ya Tiara

05 Aug
Balas

Bagus bunda ceritanya, salam literasi

05 Aug
Balas

Waduh,,sedih liat Tiara..yg harus menyalin tugasnya kembali..keren kak Rosi..

05 Aug
Balas



search

New Post