Rosi Desvirika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sinyal (Tantangan Gurusiana Hari ke-87)

Sinyal (Tantangan Gurusiana Hari ke-87)

Hampir semua kegiatan tatap muka di masa pandemi di alihkan menjadi daring. Begitu juga dengan pelatihan-pelatihan ataupun seminar. Kalau dulunya pelatihan maupun seminar dilaksanakan tatap muka, sekarang semuanya dalam jaringan atau daring.

Istilah daring saat ini tidaklah asing. Hampir tiap hari ada saja event yang dilaksanakan daring. Seperti webinar dengan berbagai temapun diusung. Salah satu tema webinar dalam bidang pendidikan di masa pandemi adalah cara pelaksanaan pembelajaran daring.

Sabtu, 25 Juli 2020 kemarin, akupun tak mau ketinggalan mengikuti pelatihan online, yaitu Pelatihan Guru Sumatra Barat dalam Mempersiapkan Pembelajaran Daring di Masa New Normal, yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatra Barat, Prof. Dr. Irwan Prayitno, S. Psi, M. Si.

Walaupun sudah kesekian kalinya mengikuti webinar selama pandemi, namun webinar kemarin menyisakan sebuah cerita yang takkan terlupakan. Bagaimana tidak!, di saat semua persiapan dalam mengikuti webinar sudah matang, eh listrik di daerah tempat tinggalku padam. Dan ini tidak sebentar, cukup lama, hingga menit-menit kegiatan acara, listrik tak kunjung hidup. Padamnya listrik, mengakibatkan jaringan internetpun tak ada, sinyal menghilang.

Akhirnya, kuputuskan untuk mencari sinyal yang hilang ke dekat pusat kota yang berjarak sekitar 7 km dari tempat tinggalku. Beruntung saat itu, aku tidak sendirian. Ada Buk Wati rekan kerja di sekolah yang sama, yang juga guruku saat di SD dulu yang juga ikut webinar. Dengan menggunakan motor kamipun menjelajah mencari keberadaan sinyal. Hehe.

Hingga akhirnya di desa tetangga dekat pusat kota, di layar HP menunjukkan tanda-tanda sinyal kembali. Dan kami memutuskan berhenti di sebuah tempat yang digunakan oleh warga setempat sebagai pos ronda. Setelah mencari posisi enak, kamipun mengikuti kegiatan webinar via zoom yang sudah dimulai oleh moderator, namun belum dibuka oleh bapak gubernur.

Tak terbayang jika siswa mengalami ini. Sedang mengikuti pembelajaran daring tiba-tiba sinyal hilang, dan tugas harus segera dikumpulkan. Inilah salah satu kendala dari pembelajaran daring atau online.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa semangatnya pantang kendur. Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

27 Jul
Balas

Keren bu Ochi. Perjuangan mendapatkan sinyal perlu di apresiasi. Semoga mendapatkan hasil yang manis.. Aamiin

27 Jul
Balas

Luasbiasa semangatnnya, tapi memang kendala selalu ada.

27 Jul
Balas

Terlewatkan, rencana mau ikut. Follow balik ya bu

27 Jul
Balas

Ok Bu.

27 Jul

Semangat yg patut diapresiasi, bunda. Sukses selalu.

27 Jul
Balas

Terimakasih bund.

27 Jul

Yes say ..uni sdh merasakannya saat anak ujian kelulusan SMP . Shock berat anak say. Ujian pake goggle form pula.

27 Jul
Balas

Semangat un.

27 Jul

Keren Bun semangatnya

27 Jul
Balas

Terimakasih Bu

27 Jul

Kendala yg blum tersolusi bund...bnyak doa saat ujian salah aatu ikhtiar...keren.

27 Jul
Balas



search

New Post