ROSIHAN ARI WIBOWO

Canggah dari Kyai Soleh Lateng. Lare Osing, lahir di Banyuwangi 01 Februari 1986. Tinggal di Jember sejak tahun 2014. SD Al Irsyad Al Islamiyah Banyuwangi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekarang Atau Tidak Sama Sekali (2)

Sekarang Atau Tidak Sama Sekali (2)

Singkat cerita, kini hanya Pak Ribut saja yang tetap menjadi penjaga sekolah. Sementara teman-teman yang lain sudah ada yang menjadi guru, Kepala Sekolah, bahkan ada yang menjadi pengawas. 

Di lain kesempatan ada kepala sekolah yang bercerita. Kebetulan, ia  Guru olahraga. Ia menceritakan bahwa ia dulu mengajak rekan-rekannya untuk kuliah S1. Karena ia merasa nantinya ijazah S1 sangat berguna ke depannya. 

Rupanya ajakan Kepala Sekolah tersebut mendapat tanggapan yang positif. Sebagian besar teman-teman mengikuti sarannya. Namun, ada satu orang yang tidak melanjutkan kuliah. 

Ternyata ijazah S1 memang sangat dibutuhkan. Terutama untuk program sertifikasi guru. Kini, Kepala sekolah tersebut dan teman-teman yang melanjutkan kuliah sudah menikmati dana sertifikasi. Kecuali, satu orang yang tidak kuliah tadi yang tidak mendapatkan dana sertifikasi. 

Dari kisah ini kita dapat belajar. Bahwa kita tidak boleh merasa puas dengan kompetensi yang kita miliki. Karena zaman terus berubah, iptek terus maju, maka kompetensi pun harus mumpuni. Jika tidak, bersiaplah menjadi pribadi kuno yang akan tergerus boleh zaman. 

 

Jember, 09 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post