ROSIHAN ARI WIBOWO

Canggah dari Kyai Soleh Lateng. Lare Osing, lahir di Banyuwangi 01 Februari 1986. Tinggal di Jember sejak tahun 2014. SD Al Irsyad Al Islamiyah Banyuwangi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekarang atau Tidak Sama Sekali
Sumber gambar: https://m.liputan6.com/bisnis/read/3055956/4-rahasia-orang-sukses-tak-lekang-oleh-waktu

Sekarang atau Tidak Sama Sekali

Ada beberapa komunitas yang saya ikuti. Baik dibidang pendidikan maupun yang sekadar menyalurkan hobi. Saya berusaha aktif, mengikuti semua kegiatan di komunitas.

Dari berbagai komunitas tersebut saya dapat mengenal beberapa kolega. Mereka berasal dari berbagai latar belakang. Tentu saja dengan karakter yang juga beragam.

Berbicara tentang komunitas, saya memiliki cerita menarik. Beberapa waktu yang saya sempat berbincang dengan salah satu pensiunan PNS. Sebut saja Pak Ribut. Kebetulan ia pensiunan penjaga sekolah. Ia pensiun dini karena mencalonkan diri menjadi Cakades.

Pak Ribut bercerita bahwa dulu ketika baru diangkat menjadi PNS ia juga memiliki komunitas. Tentu saja komunitas penjaga sekolah. Walau anggotanya penjaga sekolah, rasa kekeluargaannya begitu kental.

Sampai suatu ketika ada salah satu anggota yang berinisiatif untuk kuliah S1, Pak Makruf namanya. Pak Makruf mengajak teman-teman yang lain untuk kuliah. Ia tak mau jika kelak memiliki ijazah S1, hanya ia yang sukses.

Maka diajak lah seluruh teman yang ada di komunitasnya. Bak gayung bersambut, semuan teman Pak Makruf di komunitas penjaga sekolah mengikuti saran Pak Makruf. Kecuali satu yang tidak bisa mengikuti saran Pak Makruf, Pak Ribut.

(Bersambung)

Jember, 08 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post