Roskamidar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Covid-19 Musibah Membawa Berkah

 #Tantangan Gurusiana

   (tantangan hari ke-36)

 

              Covid-19

 Musibah Membawa Berkah

 

Covid -19 telah menjadi momok yang sangat  menakutkan bagi setiap negara di bumi ini.. Dengan maraknya berita di Media Sosial baik resmi ataupun tidak menambah pekat  keresahan masyarakat. Bukan pada fatalnya akibat yang ditimbulkan oleh penyakit baru tersebut, tapi lebih kepada sistem penularannya yang begitu cepat dan gampang.

 

Covid -19 tidak untuk ditakuti. Menurut Islam kita mesti lebih takut kepada Allah SWT dari pada virus apapun. Karena bagaimanapun semua terjadi atas izinNya.  Hal ini harusnya membuat manusia lebih mendekatkan diri kepadaNya, dan lebih bisa menghargai kesehatan itu sendiri. Namun itu bukan berarti kita pasrah. Kita harus berikhtiar dengan segala cara, di antaranya  mengantisipasi  penularannya dengan sistem isolasi (lock down). Mengingat perintah itu telah ada sejak zaman Umar bin Khatab menjadi khalifah.

 

Dibalik musibah Covid-19 juga diharapkan membawa berkah kepada kita, terutama keluarga yang jarang berkumpul. Dengan adanya  perintah untuk berkarya dari rumah oleh pemerintah akan menambah volume waktu untuk berkumpul, saling mengasihi antar sesama anggota keluarga, sementara berbagai aktifitas bisa berjalan. Manusia bahkan mencari berbagai  terobosan baru agar aktifitas mereka tidak terganggu. Itu semua menjadikan manusia lebih kreatif. 

 

Sungai Rumbai, 17/03/2020

Roskamidar,S.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iya, Bu.. mari kita lihat ke dua sisinya.

20 Mar
Balas

Setuju dengan apa yang ibu tulis...semua ada hikmahnya

17 Mar
Balas



search

New Post